Hukuman Berat Polisi Tak Disiplin Hanya Dimutasi

By nova.id, Senin, 3 Maret 2014 | 11:01 WIB
Hukuman Berat Polisi Tak Disiplin Hanya Dimutasi (nova.id)

Hukuman Berat Polisi Tak Disiplin Hanya Dimutasi (nova.id)

""

Hasil sidang disiplin terhadap 6 anggota Ditlantas Polda Metro Jaya (satu orang berpangkat perwira dan lima lainnya berpangkat bintara) Jumat (28/2) kemarin di Gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Lantai III, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, telah menjatuhkan sanksi terhadap anggota kepolisian tersebut.

Dari enam anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menjalani sidang disiplin, mereka dijatuhi hukuman beragam.

"Ada yang dimutasi atau dikeluarkan dari direktorat lalu lintas, ada yang mendapat teguran tertulis, ada yang diberi sanksi tindakan fisik dengan disuruh push up," ungkap Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo kepada wartawan.

Sambodo mengatakan, anggota polantas yang melakukan pelanggaran tersebut akan dikeluarkan dari Direktorat Lalu Lintas, namun ia belum mengetahui kemana akan dipindahkan.

"Belum tahu (tujuan mutasinya), namun diusulkan keluar dari lalu lintas," ujarnya.Untuk teguran tertulis berupa peringatan.

Sebelumnya sempat diberitakan, enam anggota polisi lalu lintas (Polantas) dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menjalani sidang disiplin kepolisian lantaran berbagai kesalahan mulai  dari pungli hingga menghilangkan barang bukti 

Laili