Sudah Ngaku Konsumsi Narkoba Tapi Hendry Tak Ditahan

By nova.id, Senin, 3 Maret 2014 | 10:53 WIB
Sudah Ngaku Konsumsi Narkoba Tapi Hendry Tak Ditahan (nova.id)

Sudah Ngaku Konsumsi Narkoba Tapi Hendry Tak Ditahan (nova.id)

""

Polisi sudah mengantongi nama dari mana  Herdy M Peter mendapatkan shabu yangmembuatnya meracau. "Shabu itu didapatkannya (Herdy) dari seseorang berinisial K atau T di Cibubur. Sedangkan ganja didapat dari seseorang berinisial BL di Kemang," ungkap Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nugroho Aji, kepada wartawan, Jumat (28/2) siang.

Setelah mengantongi nama-nama dan profil yang disebutkan Herdy, tim Resnarkoba langsung melakukan pencarian dan mengembangkan dari mana asal usul barang haram yang telah merasuki Herdy hingga mengacungkan senjata api dan menyekap Hamdan (karyawan Resto Dimsum Festival, Kemang).

Sedangkan Herdy sendiri saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Penyidik mengaku kesulitan karena keterangan Herdy masih berubah-ubah dan labil. Seolah-olah Herdy masih terpengaruh narkoba maupun mengalami gangguan kejiwaan.

Saat penyidik menanyakan mengapa Herdy menggunakan ganja dan shabu, tersangka mengaku mengonsumsi barang haram sejak bulan Juli 2013.

"Ya. Pengakuan dia untuk mendapatkan kesenangan. Kalau mengonsumsi itu (narkoba) bisa membuat  badan segar. Tapi dia belum bisa menjelaskan secara spesifik. Hanya bilang, biar segar dan fresh," ujar Nugroho lagi.

Soal dimana biasa Herdy memakai, Nugroho hanya mendengar dari penyidik jika Herdy menggunakan narkoba dimana saja. "Yang jelas (keteranagan) masih berubah-ubah," ujarnya.

Saat ini, kendati tak ditahan secara resmi, proses hukum dan pemberkasan Herdy terus berjalan.

Seperti diketahui Hendry adalah anggota DPR yang tiba-tiba mengamuk dan menyekap karyawan sebuah restoran di Kemang gara-gara pria ini merasa tidak mendapat pelayanan yang diinginkan.

Laili