Polisi Dianiaya Pria Mabuk

By nova.id, Kamis, 27 Februari 2014 | 09:38 WIB
Polisi Dianiaya Pria Mabuk (nova.id)

Polisi Dianiaya Pria Mabuk (nova.id)

""

Nasib naas menimpa salah seorang anggota Polsek Metro Tamansari, Brigadir Syarif Kiat, ketika sedang menindaklanjut laporan warga justru anggota polisi tersebut dianiaya oleh pria yang tengah mabuk. Kejadian ini terjadi Rabu (26/2) sore  di Jalan Hayam Wuruk, Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Akibat tindakan si pemabuk, Brigadir Syarif mengalami patah tulang telunjuk tangan kirinya.

Belakangan, pria mabuk tersebut diketahui bernama Soleman Mabel Toaseba (27), warga asal  Kuburan Lama, Sorong, Papua.

Dijelaskan Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Adi Vivid  penganiayaan anggota tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat soal beberapa orang yang mabuk-mabukan dan mengganggu warga sekitar.

"Dua anggota Buser kami kemudian mendatangi lokasi, dan berusaha menenangkan tiga orang yang mabuk," ungkap  Adi kepada wartawan, Kamis (27/2).

Namun saat diperingatkan petugas, ketiga orang tersebut justru semakin beringas dan menyerang anggota buser Polsektro Tamansari.

"Mereka semakin beringas, dan menyerang petugas dengan melakukan pegeroyokan, kemudian terjadi pergumulan yang mengakibatkan jari telunjuk Brigadir Syarif Kiat mengalami patah," lanjutnya.

Usai menyerang polisi, para pelaku langsung melarikan diri. Selang beberapa menit polisi mengendus keberadaan salah satu pelaku, dan akhirnya ditangkap. Sekira 30 menit kemudian keberadaan salah satu tersangka diketahui, dan dilakukan upaya penangkapan, namun masih memberikan perlawanan dengan menyerang petugas.

"Saat hendak diamankan oleh anggota, pelaku melemparkan batu ke kaki anggota, akhirnya tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanannya," ujar Adi lagi.

Saat ini tersangka diamankan di Polsek Metro Tamansari.Laili