Ibu Korban Penyekapan Justru Berpihak ke Istri Brigjen

By nova.id, Rabu, 26 Februari 2014 | 09:17 WIB
Ibu Korban Penyekapan Justru Berpihak ke Istri Brigjen (nova.id)

Ibu Korban Penyekapan Justru Berpihak ke Istri Brigjen (nova.id)

"Foto: Swita "

Penyelesaian kasus penyekapan YL, salah korban penyekapan istri Brigjen MS sepertinya makin rumit setelah orangtua YL pasangan Marlinda dan Agus Lewier bertemu di Komnas HAM. Padahal mereka sama-sama ingin bertemu anaknya dan ingin membawa pulang.

Tapi kedatangan pasangan ini didmapingi dua pihak yang berlawanan. Sang bunda, Marlinda didampingi oleh kuasa hukum dari pihak keluarga Brigjen MS, Muchtar Pakpahan, Hendrik Lumban Raja, dan Mangatur Nainggolan datang ke Komnas HAM, sementarasuaminya Agus Lewier didampingi oleh didampingi oleh LBH Keadilan Bogor Raya.

Tak heran saat keduanya bertemu dan Agus mengajak LPSK untuk menemui anaknya, Marlinda justru menolaknya. Marlinda juga minta Agus menjelaskan siapa Jemmy Kaui yang telah menjemput ML. "Aku, kan, yang menitipkan YL ke Ibu Situmorang, tapi kok, Jemyi yang jemput? Aku tidak kenal dia,"sahutnya.

Marlinda juga tak berkenan saat Agus mencoba membujuknya untuk menyelesaikan dengan mengikuti dirinya. "Demi kehormatan, saya ini manusia yang bersyukur, takut Tuhan, saya mau YL musti minta maaf dan berterima kasih," ucapnya emosi.

Saat itu Agus pun mengajak Marlinda untuk mendatangi LPSK namun Marlinda menolak tegas, ia bahkan meminta agus untuk menjelaskan siapa Jemmy Kaui yang telah menjemput anaknya. "Kenapa kok aku yang titipkan YL ke ibu situmorang kok si jemi yang jemput?aku tidak kenal dia,"sahutnya.

Marlinda juga tak berkenan saat Agus mencoba membujuknya untuk menyelesaikan dengan mengikuti suaminya. "Demi kehormatan, saya ini manusia yang bersyukur, takut tuhan, saya mau YL musti minta maaf dan berterima kasih," ucapnya emosi.

Swita