Pembeli Mobil Curian Para Pemilik Mobil Angkutan Sayuran

By nova.id, Rabu, 19 Februari 2014 | 03:17 WIB
Pembeli Mobil Curian Para Pemilik Mobil Angkutan Sayuran (nova.id)

Pembeli Mobil Curian Para Pemilik Mobil Angkutan Sayuran (nova.id)

""

Rupanya kesulitan para pemilik angkutan umum, mobil pengangkut sayuran, dan para pemilik mobil setengah tua mendapatkan ondredil inilah yang dimanfaatkan dua kawanan pencurispesialis mobil "STW" alias setengah tua ini.

Ini yang didapat setelah MN dan MAG diperiksa jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya.  Kepada penyidik, pelaku mengaku memiliki pembeli ondredil mobil-mobil curiannya adalah para pemilik  angkutan umum, mobil angkutan sayur, atau pemilik mobil lama.

Diungkapkan Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan, MN mencuri mobil-mobil tersebut bukan karena semata-mata pesanan, tetapi ia melihat ada yang butuh, maka pelaku mencari mobil yang dibutuhkan.

"Pelaku ini mengaku sudah 6 kali melakukan aksinya namun baru kali ini tertangkap," ujar Adex. Mobil hasil curian ada yang "disembelih" alais dipreteli dan diajual per part-nya ada pula yang dijual utuh. 

Pembeli kebanyakan di luar Jakarta. Bahkan ada yang dari Sumatera.

"Part itu untuk mengantikan onderdil mobil angkutan umum, mobil pengangkut hasil tani dan mobil sayur," ujar Adex lagi.

Seperti diketahui, polisi meringkus dua sekawan pencuri spesialis mobil-mobil STW alias setengah tua seperti Suzuki Carry.  Pelaku akhirnya ditangkap di Sukabumi pada Jumat (14/2) sekitar pukul 5 pagi.

Laili