Flappy Bird Yang Bikin Heboh

By nova.id, Kamis, 6 Februari 2014 | 10:36 WIB
Flappy Bird Yang Bikin Heboh (nova.id)

Flappy Bird Yang Bikin Heboh (nova.id)

"ilustrasi "

Game Flappy Bird sedang heboh sepekan belakangan ini, baik di  iPhone maupun Android. Penyebaran "virus" game ini sungguh luar biasa. Tingkat kecannduan dan kesulitan game ini membuat histeria para pengguna yang terlihat di beragam sosial media.

Konsep permainan ini sangat sederhana. Lewat ketukan di layar, pemain menjadi pengendali terbangnya burung bermata belok ini untuk melewati celah rintangan logam. Namun tidak mudah untuk melewati celah itu. Terbentur sedikit ke tiang, burung langsung jatuh dan game over!

Kelihatan memang mudah, tapi begitu memulai Anda akan mendapat kesulitan yang luar bisa untuk menjaga agar burung itu berhasil melewati celah antara pipa dan terbang. Dan begitu burung jatuh, Anda harus memulai dari awal lagi.

Ketika sukses melewati beberapa tiang, kegembiraan Anda pun pecah. Bahkan beberapa prestasi ini diunggah ke sosial media yang membuat teman-temannya iri. Namun ketika diminta mengulangi belum tentu seketika itu juga bisa mencapai tingkat itu. Dan tentu untuk mencapai top score itu, sudah berpuluh atau bahkan ratusan kali game ini dimainkan.

Flappy Bird  diciptakan oleh Dong Nguyen, pengembang dari Vietnam yang punya stodio DotGears. Sayang sampai saat ini ia belum mau memberi waktu untuk wawancara setelah gamenya meledak.

Meledaknya game grafis sederhana ini memang menjadi misteri. Game ini menjadi bagian game di iPhone pada awal Mei, namun terlihat lonjatan pengunduh sejak awal Desember lalu.

Krisna/Sumber: CNN