Mayat Diborgol yang Ditemukan Mengambang itu Seorang Pencuri

By nova.id, Minggu, 26 Januari 2014 | 03:27 WIB
Mayat Diborgol yang Ditemukan Mengambang itu Seorang Pencuri (nova.id)

Mayat Diborgol yang Ditemukan Mengambang itu Seorang Pencuri (nova.id)

"Ilustrasi. Foto: NET "

Identitas mayat yang mengambang di Kali  Sunter, Cipinang Melayu, Kampung Makasar yang ditemukan warga sekitar pukul 15.25 WIB, Kamis (23/1) dengan tangan dibiorgol akhirnya terkuak. 

Mayat tersebut telah teridentifikasi jika mayat tersebut adalah seorang pencuri bernama Sahwuri alias Sudron (36) warga Taman Pondok Gede, Jatirahayu, Pondok Gede, Bekasi.

"Ya. mayat tersebut  adalah pelaku pencurian dengan pemberatan di kawasan perumahan Pondok Gede, Pangkalan Jati. Namun profesi sebenarnya adalah pemulung," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menjelaskan soal penyingkapan temuan mayat pria terborgol.

Sebelum diketemukan telah meninggal dunia, Sudron telah mencuri velg mobil, pompa air, dan tabung gas. "Pelaku ini mencuri sendirian dan berhasil ditangkap warga," tandas Rikwanto.

Setelah ditangkap, tangan Sahwuri akhirnya diborgol salah satu warga bernama Didik. Dalam proses menunggu laporan polisi, tersangka kabur dalam kondisi tetap terborgol.

"Tersangka lari sekitar 30 meter ke arah sungai dan melompat namun tetap dalam keadaan terborgol," ujarnya lagi.

Sudron tak mencapai pinggir sungai dan  hanyut dalam aliran sungai yang cukup deras.

Saat diketemukan sekitar 1 kilometer dari tempatnya melompat, Sudron telah meninggal dunia.

Penyidik Polsek Kampung Makasar Jakarta Timur saat ini telah memeriksa warga yang melakukan penangkapan.

"Ada 10 hingga 15 orang yang mengamankan korban saat kejadian. Dan akan diselidiki prosesnya hingga pelaku terjun ke sungai," tandas Rikwanto.

Laili