Pengungsi di Jakarta Utara Butuh Makanan & Popok Bayi

By nova.id, Kamis, 23 Januari 2014 | 02:59 WIB
Pengungsi di Jakarta Utara Butuh Makanan Popok Bayi (nova.id)

Pengungsi di Jakarta Utara Butuh Makanan Popok Bayi (nova.id)

"Ilustrasi Foto: Krisna "

Perkembangan penanganan darurat bencana banjir di wilayah Kota Jakarta Utara Rabu (22/1) sekitar  pukul 17.00 WIB, kondisi korban banjir di wilayah Jakarta Utara  sudah mulai membaik.

Sekitar  8.611 jiwa pengungsi  di 6 Kecamatan (Kelapa Gading, Penjaringan, Tanjung Priok, Koja,  Cilincing, Pademangan) masih dalam tenda-tenda dan gedung lokasi pengungsian. Namun masih ada sekitar 131 titik genangan yang terjadi di wilayah Jakut.

Yang memprihatinkan, ada 2 orang meninggal dunia karena tersengat listrik di tengah bencana banjir, yakni Rahmat (45) warga Pademangan Barat dan  Supoyo (44)  warga  Kebun Bawang.

"Saat ini masih ada kebutuhan mendesak di wilayah Jakarta Utara, berupa  peralatan dapur umum atau mobil dapur umum, mi instan, telur, lauk pauk, makanan bayi, popok bayi, pakaian layak pakai, karbol, alat kebersihan, serta obat-obatan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Saat ini, BNPB, BPBD Prov. DKI Jakarta telah mendirikan pos pengungsian di lokasi bencana dan melakukan pendampingan kepada Pemkot Jakarta Utara menangani bersama dampak musibah banjir.Laili