Asyik Bermain, Tiga Anak Tewas Terseret Arus

By nova.id, Rabu, 22 Januari 2014 | 03:23 WIB
Asyik Bermain Tiga Anak Tewas Terseret Arus (nova.id)

Asyik Bermain Tiga Anak Tewas Terseret Arus (nova.id)

"Ilustrasi Foto: NET "

Di tengah banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa temuan mayat yang kemungkinan terseret arus deras.  Berikut laporan temuan mayat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sebagaimana didapat tabloidnova.com dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

1. Senin (20/1) sekitar pukul 13.50 WIB, di kali Taman Aries Blok D RT 05/06, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat ditemukan mayat  Wijayanto alias Wiwid (40) karyawaan swasta warga jalan Swadarma Blok A, RT02/09, Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Peristiwa naas ini terjadi Minggu (19/1) sekitar pukul 11.00 WIB, korban tengah bekerja bakti di Petukangan Utara. Wiwid terpleset dan jatuh ke sungai serta terbawa air.

Rekan juga tetangga korban, Noviandi Sagito berusaha mencari namun tak ditemukan. Kemudian pada Senin (20/1) pukul 13.30 WIB, anggota tim SAR bernama  Agus menemukan korban menyangkut di kali Taman Aries. Agus kemudian menghubungi kepolisian dan diteruskan memberitakan pada keluarga korban.

2. Pada Senin 20 Jan 2014 pukul 13.50 WIB telah diketemukan batita bernama Fathi Aidil Ichsan (2,4). Saat diketemukan di saluran air Perum Pondok Surya Mandala RT 07/13 Kel. Jakamulya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekas, balita tersbeut sudah tidak bernyawa.

Fathi sendiri adalah  anak warga Cikunir RT 05/3, no. 125, Jakamulya, Bekasi Selatan.

Awalnya, Aidil bersama rekannya sesama batita, Fajar (3) bermain air l kejeblos dan masuk ke saluran air dengan kedalaman 50 cm. Korban terseret arus hingga 15 meter. Neneng dan Romli warga Cikunir, Jakamulya akhirnya menemukan korban namun sudah  meninggal dunia.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Anna dan selanjutnya dimakamkan ke TPU Cikunir. Kasus ditangani Polsek Bekasi Selatan dan sudah dilakukan pengcekan TKP serta pemeriksaan saksi.3.  Sabtu (18/1) sekitar pukul 07.20 WIB di Kalisasak Tiga RT 07/037 Wanasari, Cibitung, Kab Bekasi, juga ditemukan remaja dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang belakangan diketahui bernama Gilang Maulana (11) adalah pelajar yang tinggal do  Kampungsasak Tiga RT 01/06, desa Tridaya Sakti, Kec. Tambun selatan, Kab. Bekasi.Awalnya, Gilang bersama 3  Agung (13), Fajar (13) dan Gilar (13) bermain air bersama di Kalisasak sejak pukul 07.00 WIB. Mendadak arus membesar dan membuat Gilang terseret dan tenggelam.

Gilang  diketemukan warga sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketemukan Prayitno (43) anggota kepolisian, dan Purwoko (50) wargaa Kampungsasak Tiga,  Kab. Bekasi.Korban kemudian dibawa ke RSUD Bekasi dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Cikarang Barat.4. Minggu (19/1) sekitar pukul 15.00 WIB Zikri Alaroka Romadhon (16) yang tengah bermain air tenggelam di Jembatan Seran Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Keluarga Zikri (warga jalan Kramat Raya, Cipayung)  melaporkan tenggelamnya putra kesayangan mereka ke Polsek Cipayung. Petugas sempat melakukan pencarian hingga pukul 15.00 WIB namun Zikri tak dapat diketemukan.

Pada hari Senin (20/1) sekitar pukul 17.45 WIB, dantim SAR Rizal DU Auparay menemukan mayat Zikri sudah mengapung di aliran kali Sunter belakang universitas Borobudur, Cipinang Melayu.

Setelah dilakukan penyelidikan, jenazah korban dikembalikan kepada keluarga dan tak dilakukan otopsi sesuai permintaan pihak keluarga.

Laili