Saat Atur Lalin, Wakasatlantas Ditrabrak Truk Kontainer

By nova.id, Kamis, 16 Januari 2014 | 07:17 WIB
Saat Atur Lalin Wakasatlantas Ditrabrak Truk Kontainer (nova.id)

Saat Atur Lalin Wakasatlantas Ditrabrak Truk Kontainer (nova.id)

"Ilustrasi Foto: NET "

Petang hingga malam hari kemarin (15/1), lalu lintas Jakarta padat seolah tak bergerak. Rupanya, hujan yang mengguyur cukup deras dan merata juga adanya tawuran warga menjadi biang kerok macetnya lalu lintas di ibu kota.

Mau tak mau, sekitar pukul 22.00 WIB, Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo bersama Kasatlantas Jakarta Utara, Kasatlantas Jakarta Timur serta BM Patwal berpatroli di sepanjang jalan Cakung-Cilincing- Tanjung Priok - Plumpang.

Hingga pukul 24.00 WIB, Wakasatlantas Polres  Jakarta Utara, Kompol Doni Hermawan Sik, MSi (33), menyusul menuju simpul macet di jalan Cakung Cilincing depan PT Indofood. Karena kemacetan tak dapat ditembus dengan mobil, ia lalu menggunakan sepeda motor Yamaha Scorpio dibonceng oleh anggota bernama Aipda Amirudin.

Namun sesuatu terjadi, saat tengah bertugas mencairkan lalu lintas yang padat Doni tertabrak truk kontainer B 9092 HJ yang dikemudikan Abdu Ahdi (51), warga Semper Barat, Jakarta Utara.

Truk tersebut menyeruduk sepeda motor yang diparkir di depan Doni dan Amir yang masih berseragam dan mengatur lalu lintas, tak ayal sepeda motor tersebut terdorong dan Amir sempat jatuh ke kolong truk dan Doni terpental ke sebelah kiri. Kejadian ini mengakibatkan Amir mengalami luka dalam.

"Saat ini korban dalam perawatan di Rumah Sakit Ananda Bekasi. Korban dalam kondisi sadar dan sudah menjalani rontgen," tutur AKBP Sambodo menjelaskan kondisi anggotanaya.

Atas segala yang terjadi, polisi telah memeriksa saksi-saksi. Juga mengamankan pengemudi serta truk kontainer yang dikemudikan.

Selama proses penyelidikan berlangsung, polisi telah meminta visum dan menghubungi keluarga serta pimpinan korban.Laili