Ketika Seorang Mahasiswi Tergiur Blackbery Apollo Murah

By nova.id, Jumat, 10 Januari 2014 | 23:55 WIB
Ketika Seorang Mahasiswi Tergiur Blackbery Apollo Murah (nova.id)

Ketika Seorang Mahasiswi Tergiur Blackbery Apollo Murah (nova.id)

""

Hati-hati dengan iklan di situs internet atau media sosial. Jika tak hati-hati, Anda bisa menjadi korban penipuan. Hal ini yang menimpa DR (21) mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Awalnya DR tertarik iklan handphone murah situs penjual handphone. Di situs tersebut ditawarkan  Blackberry Apollo seharga Rp 1,75 juta.  Padahal di pasaran harga di kisaran Rp 2,7 juta. Seperti layaknya sebuah toko online, dalam website tersebut juga  menyertakan nomor telepon untuk dihubungi dan bertransaksi.

Tertarik, DR menelpon nomor tersebut dan di akhir perbincangan dirinya diminta menransfer sejumlah uang ke rekening bank atas nama DA. Namun setelah ditransfer, barang tersebut tak kunjung dikirim.

Setelah transfer tersebut,  DA seperti hilang ditelan bumi. Setiap kali DA menelepon selalu gagal lantaran tak ada jawaban.

Lantaran merasa ditipu. DA akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke  Polres Jakarta Barat, Rabu (8/1).

"Pelaporan korban baru kita terima Rabu (8/1) kemarin. Karena korban merasa barang yang dibeli tak kunjung datang," ujar Kompol Heru Julianto, Kabag Humas Polres Jakarta Barat, saat memberikan keterangan di Mapolrestro Jakbar, Jumat (10/1).

Masih menurut Heru, kejadian ini bukan yang pertama dan pihak Polres Jakbar  menghimbau agar hati-hati saat transaksi di dunia maya.

Laili