Anas Ditahan, Masyarakat Tagih Janji

By nova.id, Jumat, 10 Januari 2014 | 12:09 WIB
Anas DItahan Masyarakat Tagih Janji (nova.id)

Anas DItahan Masyarakat Tagih Janji (nova.id)

""

"Jumat Keramat" akhirnya dialami juga oleh Anas Urbaningrum. Setelah mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/1), Anas keluar dengan rompi tahanan oranye sebagai simbol dia sebagai tahanan KPK.

Sebelum masuk mobil tahanan, Anas sempat memberi keterangan kepada wartawan. Pria berkaca mata ini menilai bahwa hari ini adalah hari bersejarah dan ia yakin kebenaran akan datang, meski ia saat ini akan menjalani penahanan.

Anas juga mengucapkan terima kasih kepada para penyidik KPK. Namun yang mengejutkan, secara khusus Anas menyampaikan rasa terima kasih atas penahanan dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Dan penahanan ini merupakan hadiah tahun baru.

Sesaat setelah berita ini menyebar, jagad sosial media pun langsung ramai dengan beragam komentar seputar penahanan Anas Urbaningrum. Namun yang paling banyak adalah masyarakat yang menagih janji Anas yang bersedia digantung di Monas jika ia terbukti korupsi dalam kasus Proyek Hambalang.

Seperti yang diposting Samuel Berrodi Twitter. "Anas DitahanKPK, siap-siap gua pantengenin monas mau liat pengantungan anas"

Sementara Agie Putri menanti kapan siaran langsung Anas digantung di Monas. "Anas ditahan, udah terbukti ya korupsinya. kapan nih siaran langsung gantung di monasnya."

Seperti diketahui, Anas sempat sesumbar bila terbukti kurupsi Rp 1 rupiah pun dalam Proyek Hambalang ia siap digantung di Monas.

Krisna