Polisi Tetap Awasi Situasi Terminal Lebak Bulus

By nova.id, Selasa, 7 Januari 2014 | 09:45 WIB
Polisi Tetap Awasi Situasi Terminal Lebak Bulus (nova.id)

Polisi Tetap Awasi Situasi Terminal Lebak Bulus (nova.id)

"Foto: Tribunnwes "

Terminal Lebak Bulus batal ditutup operasionalnya semalam (6/1). Kendati demikian, pengamanan di terminal andalan di Jakarta Selatan tersebut tidak dilepas begitu saja.

"Situasi memang sudah kembali seperti semula, sementara pengamanan akan diawasi Polsek Cilandak," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada wartawan, Selasa (7/1).

Namun demikian, keberadaan pedagang dan pegawai PO Bus AKAP yang sempat memprotes pemindahan terminal tetap menjadi perhatian Pemda. Kapan ditertibkan? Kabarnya ini menunggu Pemda DKI Jakarta yang akan merelokasi  pedagang.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, kendala sejatinya dari terminal Lebak Bulus karena arus lalu lintas di situ sangat besar sekali sementara keberadaan terminal tidak bisa menampung aktivitas masyarakat dan  ekonomi di situ.  

"Sehingga kerap kali ini menjadi biang kemacetan di jalan dan menuju ke situ," ungkap Rikwanto menjelaskan salah satu dasar masukan untuk penutupan terminal tersebut.

Soal batalnya penutupan terminal Lebak Bulus, menurut Rikwanto adalah masalah belum siapnya beberapa pihak untuk menerima perubahan.

"Karena itu Pemda perlu memfasilitasi pemindahan (relokasi) pedagang dan beberapa pelaku bisnis (termasuk karyawan bus) di situ," tandasnya.Laili