Pemanjat Tembok Kedubes Australia Diperiksa Kejiwaannya

By nova.id, Selasa, 31 Desember 2013 | 01:06 WIB
Pemanjat Tembok Kedubes Australia Diperiksa Kejiwaannya (nova.id)

Pemanjat Tembok Kedubes Australia Diperiksa Kejiwaannya (nova.id)

"Foto: Dok. Tribunnews "

Setelah kejadian seorang pria diketahui memanjat tembok Kedubes Australia di kawasan Kuningan, Sabtu (28/12) lalu, polisi langsung menelusuri motif Muhammad (43), pria yang nekad memanjat tembok kedutaan yang memiliki pengamanan ketat tersebut.

Seperti sempat diberitakan, sekitar pukul 09.50 WIB Sabtu kemarin pria tersebut memanjat tembok Kedubes dengan menggunakan tali tambang. Kasus tersebut kemudian ditangani Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya.

"Dari hasil pemeriksaan,  pria tersebut mengaku bingung dengan apa yang dilakukannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin (30/12).

Dalam pemeriksaan, Muhammad mengaku tak jelas apa yang mendorongnya memanjat tembok perwakilan negara Australia. Lebih lanjut, penyidik mencoba memastikan adakah masalah kejiwaan dalam diri pelaku.

"Senin (30/12) diperiksa kondisi kejiwaannya," ujar Rikwanto lagi.

Masih menurut Rikwanto, Keterangan pelaku juga selalu berubah-ubah. "Dia juga kerap berkata bingung sebagai alasan memanjat," ujar Rikwanto lagi.

Hingga saat ini, belum ada keluarga yang diperiksa terkait aksi Muhammad. Dan, belum ada indikasi keterkaitan Muhammad dengan kelompok-kelompok tertentu yang kerap dikaitkan dengan Kedubes Australia.

Laili