Aktris Ini Nyaris Jadi Pengangguran

By nova.id, Senin, 22 Desember 2014 | 02:44 WIB
Aktris Ini Nyaris Jadi Pengangguran (nova.id)

Aktris Ini Nyaris Jadi Pengangguran (nova.id)

"Foto: Sipa via AP Images "

Tabloidnova.com - Karier Natalie Portman di awal ternyata hampir saja mandeg. Walau sukses menyabet peran Queen Amidala, perempuan yang ditaksir Anakin Skywalker, yang kemudian menjadi Darth Vader dalam sekuel "Star Wars" ini justru kesusahan mendapat tawaran berakting lagi.

"Ketika "Star Wars" episode pertama keluar, film saya yang lain, "Seagull," juga beredar. Namun, akting saya dianggap sebagai aktris yang tidak bisa berakting. Jadilah kejadian dimana saya membintangi film pengeruk keuntungan terbesar dalam dekade ini tetapi tidak ada sutradara yang mau memperkerjakan saya," kenang Natalie pada majalah New York.

Beruntung, sutradara Mike Nichols yang menyutradarai "Seagull" mau berbaik hati terus merekomendasikan Natalie pada sutradara lain untuk menggunakan dirinya. Mike bahkan menggunakan Natalie lagi untuk film terakhirnya, "The Closer," dimana ia mendapatkan nominasi Oscar-nya yang pertama. Sutradara yang juga jadi teman dekatnya ini kemudian meninggal di usianya yang ke-83.

"Di masa-masa sulit itu, saya benar-benar berterima kasih pada Mike karena di saat terakhir, ia masih sempat menulis surat pada Anthony Minghella dan meminta Anthony merekrut saya untuk film "Cold Mountain," kenangnya.

Berkat rekomendasi dari mulut ke mulut di antara sesama sutradara itulah, kesempatan beraktingnya terbuka lagi. Bahkan, sampai akhirnya ia bisa bekerja dengan sutradara Milos Forman, sutradara film "Black Swan," dimana aktingnya di film ini Natalie mendapat penghargaan Oscar.

"Sayabersyukur karena  sutradara Anthony Minghella merekomendasikan saya ke sutradara Tom Tykwer yang kemudian merekomendasi lagi pada Wachowski bersaudara. Mereka  menawari saya sebagai pemeran utama dalam "V For Vendetta. Dari merekalah, saya harus berterima kasih karena akhirnya bisa bekerja dengan sutradara Milos Forman yang memberikan peran yang sangat menantang buat saya."

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online