Jennifer Aniston Tidak Suka Tekanan Publik

By nova.id, Rabu, 17 Desember 2014 | 01:34 WIB
Jennifer Aniston Tidak Suka Tekanan Publik (nova.id)

Jennifer Aniston Tidak Suka Tekanan Publik (nova.id)

"Jennifer Aniston (foto: Michael Thompson For Allure) "

Tabloidnova.com - Berkat aktingnya di film "Cake," Jennifer Aniston masuk nominasi dalam kategori aktris terbaik di ajang Golden Globe dan Screen Actors Guild. Sebagai efeknya, ia berkeliling di berbagai kota di Amrik untuk mempromosikan film terbarunya itu.

Di setiap wawancara dengan berbagai media, ternyata Jennifer ternyata punya ganjalan terhadap beberapa pertanyaan. Walau kini sedang menikmati masa bahagia dengan tunangannya, Justin Theroux, Jennifer secara gamblang menegaskan itu bukan berarti ia akan segera memiliki anak.

"Saya tidak suka tekanan publik dan juga pada perempuan. Ada anggapan kita sebagai wanita dianggap gagal jika tidak memiliki momongan yang keluar dari tubuh kita sendiri. Padahal, tidak melahirkan anak bukan berarti seorang perempuan tidak keibuan. Ia bisa bersikap seperti ibu pada anjing, teman atau anaknya teman. Anggapan itu sangatlah tidak adil," Jennifer mengungkapkan pendapatnya tentang menjadi seorang ibu pada majalah Allure.

Aktris 45 tahun ini merasa apapun pilihan yang diambil dirinya atau perempuan untuk tidak mempunyai anak bukan berarti ia tidak feminim.

"Ini terus-menerus didefinisikan untuk diri saya. Bahwa saya adalah tipikal yang lebih mementingkan karir dan sangat fokus pada dirinya sendiri. Bahwa saya tidak ingin menjadi seorang ibu, dan betapa hal itu sangatlah egois," ungkapnya.

Walau ia percaya diri dengan pilihan dirinya, Jennifer mengaku bukanlah hal yang mudah untuk mengubah persepsi orang atau menempis semua kritik terhadap dirinya. Ia mengaku kadang sering terbawa emosi.

"Bahkan saya membicarakannya sekarang, tenggorakan saya sedikit tercekat. Saya cuma berharap orang jangan menambah rumit definisi feminisme. Artinya sederhana saja, koq! Percaya akan kesetaraan antara pria dan wanita. Itu saja dasarnya."

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: People