Sejarah Virzha "Idol" Mengenakan Syal Panjang

By nova.id, Senin, 15 Desember 2014 | 05:34 WIB
Sejarah Virzha Idol Mengenakan Syal Panjang (nova.id)

Sejarah Virzha Idol Mengenakan Syal Panjang (nova.id)

"Virzha "idol" mengaku punya sejarahnya mengapa ia suka mengenakan syal panjang di setiap penampilannya di atas panggung. (FOTO: INTAN Y. SEPTIANI.NOVA) "

Tabloidnova.com - Jika diperhatikan dengan saksama, setiap kali kontestan tiga besar Indonesian Idol 2014 asal Medan, Virzha, tampil di Panggung Spektakuler atau menyanyi di banyak kesempatan, sudah dipastikan dipastikan akan selalu mengenakan syal panjang, yang kadang ia selipkan di saku celana bagian belakangnya.

Usut punya usut, ternyata Virzha memang hobi mengoleksi syal. Saat ditanya sejak kapan ia mulai mengoleksi syal untuk keperluan panggungnya, pria berambut gondrong ini mengaku lupa kapan persisnya.

Namun yang pasti, ia mulai senang melengkapi penampilan panggungnya sejak ia mulai sering tampil dari panggung ke panggung kampus di kotanya.

"Rasanya asyik saja kalau nyanyi sambil pakai syal yang saya selipkan di saku celana belakang. Gaya saja kesannya, ha ha ha..."ujar Virzha.

Seingat pria yang senang memelihara kucing ini, syal pertama yang dimilikinya adalah syal milik mamanya. Semula, syal itulah yang paling sering digunakan sang bunda dalam banyak kesempatan. "Saya lihat corak syalnya bagus dan wangi Mama banget, jadi saya minta sama Mama. Nah, sejak itu saya selalu pakai syal itu di setiap saya manggung."

Awalnya, Virzha hanya memiliki satu syal itu saja. Namun lama kelamaan, ia merasa harus menambah koleksinya agar syal favorit pemberian mamanya itu tak cepat rusak atau kusam. "Sebenarnya enggak diniatkan harus punya banyak, sih. Kalau kebetulan saya sedang ke mal, sekalian cari syal yang bagus. Sambil lalu saja belinya. Tapi lama-lama jadi banyak juga, ya?" ujarnya sambil terbahak.

Namun Virzha mengaku, hingga saat ini ia tak menghitung sudah berapa helai syal yang dimilikinya, saking banyaknya. Apalagi, setelah menjadi kontestan Indonesian Idol 2014, di mana jumlah fans-nya semakin banyak, Virzha mengaku semakin banyak orang yang memberinya hadiah berupa syal.

"Sejak tampil di Indonesian Idol 2014 dan penonton tahu saya suka pakai syal, mereka yang mendukung saya akhirnya banyak yang kasih saya syal. Wah, senang sekali saya, soalnya koleksi syal saya jadi makin bertambah. Tapi saya enggak menghitung, pokoknya banyak saja. Ha ha ha..."

Uniknya, ketika koleksi syalnya semakin bertambah banyak, syal pertamanya yang merupakan pemberian sang bunda justru ia berikan kepada para fans-nya. "Ya, soalnya mereka sudah sangat mendukung saya, jadi saya berikan saja syal dari Mama sebagai kenang-kenangan yang paling berkesan buat mereka. Saya harap, sih, mereka bisa jaga syal itu," harapnya.

Lantas, bagaimana Virzha merawat koleksi syalnya yang banyak itu? "Sejak lulus dari Indonesian Idol 2014, saya tinggal di Jakarta. Di rumah saya punya tempat khusus untuk menyimpan koleksi sayal saya. Bukan di dalam lemari yang besar, sih, tapi supaya saya mudah mencarinya, saya simpan di tempat khusus di kamar."

Apakah ada cara khusus untuk mencuci koleksi syalnya? "Wah, jujur saja, syal-syal saya enggak pernah saya cuci. Ha ha ha... Jadi harap maklum saja, ya, kalau ada sedikit bau-bau asam tercium dari sayal saya, ha ha ha... Biasanya, habis dipakai, syalnya saya lipat lalu simpan di tempatnya. Begitu saja, enggak ada perawatan khusus," ujarnya sambil kembali terbahak.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com