Jadi Perias Jenazah, Ira Riswana: Ini Pekerjaan yang Menjanjikan

By nova.id, Sabtu, 13 Desember 2014 | 07:44 WIB
Jadi Perias Jenazah Ira Riswana Ini Pekerjaan yang Menjanjikan (nova.id)

Jadi Perias Jenazah Ira Riswana Ini Pekerjaan yang Menjanjikan (nova.id)

"Ira Riswana (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Ira Riswana tengah menggeluti profesi barunya sebagai seorang perias jenazah. Ia berusaha untuk menjadi perias jenazah profesional lantaran bayaran yang diterima tak main-main.

"Ini pekerjaan yang menjanjikan. Orang Indonesia kan kadang enggak menganggap pekerjaan yang dianggap nyeleneh," kata Ira saat dijumpai tabloidnova.com .

Ira mengaku tak pernah mematok harga khusus untuk sekali merias jenazah. Namun, dari setiap jenazah yang ia percantik dan keluarga kliennya puas, Ira pasti mendapatkan bayaran berlipat ganda. "Gue enggak pernah budget-in. Masa orang lagi susah di-budget-in. Tapi Alhamdulillah dapatnya banyak. Amplopnya tebal. Aku termasuk yang bertanggungjawab, setiap aku make up, beberapa hari kemudian (jika jenazah belum dimakamkan) aku touch up, nah setiap touch up itu aku diamplopin lagi," kata Ira seraya tertawa.

Menurut Ira, ke depannya ia akan lebih serius menggeluti profesi barunya. Ira berpikir pekerjaannya yang sekarang bisa berbeda dari orang-orang kebanyakan. "Enggak ragu lah. Kan kita harus jadi sesuatu yang berbeda. Meski banyak kontra. Pasti ada baiknya, mungkin secara finansial. Enggak banyak orang mau kerjaan ini."

Okki/Tabloidnova.com