Andien: Dia Datang dengan Membawa Cincin

By nova.id, Kamis, 4 Desember 2014 | 05:25 WIB
Andien Dia Datang dengan Membawa Cincin (nova.id)

Andien Dia Datang dengan Membawa Cincin (nova.id)

"Foto: Icha / NOVA "

Tabloidnova.com - Diam-diam penyanyi Andini Aisyah Hariadi (29) atau dikenal dengan Andien menggelar acara lamaran. Andien dilamar pria yang sudah 2 tahun belakangan ini menjadi kekasihnya. Dalam suasana yang kekeluargaan dan hangat, Andien menerima lamaran Irfan Wahyudi (38), Kamis (27/11).

Menurut Andien, rencana untuk melangkah lebih serius dengan Irfan sudah ada sejak bulan Mei silam. Kala itu, Andien dilamar secara pribadi oleh Irfan di Pulau Dewata, Bali, sesaat sebelum naik panggung untuk bernyanyi di suatu acara. Saat sedang repot-repotnya menyiapkan segala sesuatunya, Irfan menghampirinya dan memberinya sebuah cincin.

"Dia datang dengan membawa cincin, terus berlutut di hadapanku. Dia bilang, 'Would you be my wife,' eh, enggak sih, bilangnya, 'I want you to be my wife.' Saat itu aku lagi megang handphone, lagi WatsApp-an sama teman. Aku kaget, 'Hah, kamu nih timing-nya enggak tepat amat.' He he he, ya, maklum sih karena bagi kita itu pengalaman pertama kalinya," cerita Andien kepada tabloidnova.com.

Penyanyi bersuara jazzy ini mengaku mantap menerima pinangan Irfan karena sudah merasa cocok dan nyaman. Ia mengaku sifat Irfan yang tenang bisa menjadi penyeimbang dirinya yang kerap grasa-grusu. "Aku sih sudah merasa cocok. Sehari-hari aku ini rusuh banget orangnya, ambil keputusan ini itu, ibaratnya ngejeder-jeder orangnya. Sementara dia tuh tenang banget kayak air. Dunia pekerjaan aku, kan seperti ini (entertainment), harus bertemu banyak orang, banyak hal yang bikin aku stres, panik segala macam tapi begitu in the end of the day kalau bertemu dia, aku selalu merasa bisa cerita. Dan tanpa dia memberikan solusi, kok, kayanya sudah ada yang bisa ngisi (batinku). Jadi kaya damai terus. Aku enggak ngerti kenapa bawaannya damai terus kalau lihat dia," aku Andien bahagia.

Tak hanya itu, selama menjalin asmara, Andien banyak diingatkan akan hal-hal kecil namun sangat berharga oleh pria yang 9 tahun lebih tua darinya itu. "Seperti selalu bersyukur, berbuat baik sama orang. Nilai-nilai kecil yang kita suka lupa, tapi dia mengingatkan dengan cara memberi contoh."

Rencananya, tahun depan mereka akan segera naik pelaminan. Namun soal tanggal dan tempatnya, Andien enggan mengungkapkannya. Karena ia ingin menggelar acara yang sangat sakral itu, hanya dengan orang-orang terdekatnya saja. "Hampir setiap minggu aku nyanyi di wedding orang. Dia pun fotografer wedding. Jadi kayanya kalau besar-besaran, sama seperti aku bernyanyi setiap minggu. Aku akan merasa seperti sedang kerja aja. Kalau dari aku sendiri, merasa sangat nyaman yang private aja," pungkas penyanyi yang segera merilis album keenamnya pertengahan Desember mendatang.

 Sri Isaneni/Tabloidnova.com