Mengenal Boonsak Ponsana, Jagoan dari Thailand

By nova.id, Minggu, 30 November 2014 | 05:59 WIB
Mengenal Boonsak Ponsana Jagoan dari Thailand (nova.id)

Tabloidnova.com - Meski sedang mengalami cedera lutut, Boonsak Ponsana bisa dibilang salah satu pebulutangkis yang paling konsisten bermain di ajang Piala Axiata yang kini sedang berlangsung hingga 7 Desember nanti.  Dengan postur tubuh 178 senti, ia pun akhirnya jadi buruan penggemar bulu tangkis untuk ber-#selfie bersama.

Namun, ternyata bulu tangkis bukanlah olahraga favoritnya ketika ia masih kecil. Lahir dari keluarga yang menyukai olahraga, oleh sang ayah, ia diperkenalkan berbagai macam olahraga mulai dari sepak bola sampai senam gimnastik.

"Sejak usia 7 tahun, saya dibawa ayah saya untuk mencoba berbagai macam olahraga. Awalnya hanya sebagai aktivitas bersama keluarga. Awalnya, saya sebal main bulu tagkis. Saya bosan dan cuma kuat ikut latihan dua minggu saja. Oleh ayah, saya kemudian disuruh mencoba olahraga lain. Sepak bola, volley sampai senam gimnastik. Tapi, semua tidak bertahan lama juga," ungkap Boonsak, saat ditemui di Sports Mal Kelapa Gading.

Pada akhirnya, ia pun memutuskan untuk serius di bulu tangkis dan memutuskan untuk mengikuti penggeberan pelatnas Thailand selama 9 tahun sebelum akhirnya menjadi atlet bulutangkis profesional.

"Waktu kecil, saya sendiri tidak tahu jika saya akan menjadi pebulutangkis profesional. Hanya ayah saya cukup keras, ia selalu memberi inspirasi dan target sehingga akhirnya saya bisa menikmati dan menjalani hingga sekarang," terangnya.

Itu sebabnya walau ia kini sedang dilanda cedara dan harus selalu berkeliling dunia mengikuti satu turnamen ke turnamen lainnya, ia merasa ia tidak akan mungkin meninggalkan dunia yang satu ini.

"Sebenarnya, saya sedih juga peringkat saya semakin turun karena cedera lutut. Juga turnamen yang saya incar untuk bisa menaikkan peringkat diundur dari Januari ke September tahun depan, tapi saya akan konsisten untuk terus berkecimpung di bulu tangkis. Atau jika tidak, pasti tetap akan di dunia olah raga. Sekarang ini, saya sedang tergila-gila dengan golf dan juga snooker."

Syanne