Wah! Polisi Palsukan Laporan Polisi

By nova.id, Jumat, 6 Desember 2013 | 11:48 WIB
Wah! Polisi Palsukan Laporan Polisi (nova.id)

Wah! Polisi Palsukan Laporan Polisi (nova.id)

"Ilsutrasi "

Saat digelar hasil tangkapan tersangka pencuri barang berharga di mobil yang parkir di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/12) ada sesuatu yang menarik. Dari tiga laporan kehilangan, ternyata mencurigakan dan pelakunya bukan  Kiki.

Polisi pun mengira ada pelaku pembobol mobil selain Kiki. Soalnya, salah satu dari laporan kehilangan itu adalah kehilangan Rp 10 juta dan sebuah laptop. Setelah ditelusuri laporan yang dibuat oleh salah satu polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya ini ternyata palsu.  

"Hanya ingin mengelabui orangtua yang bersangkutan," ujar Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan. Sedianya uang tersebut harusnya disetorkan ke orangtunya..

Sementara pelaku  hanya mengambil uang Rp 250 ribu dari mobil yang dibobolnya. "Tas, dompet, alat kosmetik, kartu ATM, dan lainnya dibuang. Karena dia memang hanya butuh uang untuk beli obat," ujar Adex lagi.

Ditanya soal pekerjaa RA, dikatakan Adex jika tersangka hanya pengangguran saja. Itulah mengapa saat melakukan aksi, RA menyewa mobil dan sudah pernah melakukan pencurian dengan modus serupa.

Laili