Kematian Wakapolda Bali Diduga Karena Serangan Jantung

By nova.id, Rabu, 27 November 2013 | 00:46 WIB
Kematian Wakapolda Bali Diduga Karena Serangan Jantung (nova.id)

Kematian Wakapolda Bali Diduga Karena Serangan Jantung (nova.id)

"Ilustrasi "

Saat diketemukan telah meninggal dunia 14.20 WIB, Selasa (26/11) di kamar hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat, jenazah Bridjend Indra Anom Dewa berposisi telentang di atas tempat tidur. Kepala Bidokkes dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, yang langsung menginspeksi ke TKP belum menemukan sebab-sebab Indra meninggal dunia.

"Dugaan sementara, yang bersangkutan meninggal dunia karena serangan jantung," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/11) petang.

Sedianya, Indra masuk hotel sejak hari Minggu siang dan menginap dua hari di Jakarta untuk menghadiri Rakornas Kompolnas. Dan, mendiang akan pulang Selasa siang ini bersama supirnya. Namun, Indra diketemukan meninggal dunia dalam kamar tempatnya menginap.

Saat ini jenasah sudah dilarikan ke RS POLRI Kramat Djati untuk dikafani dan disemayamkan.

"Selanjutnya, jenazah akan dikirim ke Polda Bali untuk dimakamkan," ujar Rikwanto lagi.

Disinggung soal kemungkinan terakhir mendiang bersama seseorang sebelum meninggal dunia, Rikwanto menjelaskan jika Indra berada sendiri di kamar tempatnya menginap.

"Dan, setelah acara selesai, yang bersangkutan berencana kembali ke Bali," ujar Rikwanto.

Ada informasi jika di kamar mendiang diketemukan obat-obatan. Diduga obat-obatan tersebut adalah obat terapi jantung milik mendiang.

"Ya. Saat ini Bidokkes sedang meminta rujukan Polda Bali untuk track record kesehatan mendiang. Dan sedang didalami penyakit yang diderita almarhum," ujar Rikwanto sembari menjelaskan jika Polda Metro Jaya juga menjalin komunikasi dengan Bidokkes Polda Bali untuk menelusuri kandungan obat dan riwayat pejabat Polda Bali tersebut.

Mengenai dugaan lain, dikatakan Rikwanto, belum didalami adanya dugaan pencurian atau yang lain.

Soal adanya keluhan kesehatan sebelum diketemukan meninggal dunia, penyidik sedang mengonfirmasi dan mengumpulkan keterangan dari supir mendiang terkait apa yang terjadi terakhir atau adakah gejala yang sempat dilihatnya.Laili