Nasib Tragis Bocah Yatim Piatu

By nova.id, Senin, 25 November 2013 | 07:59 WIB
Nasib Tragis Bocah Yatim Piatu (nova.id)

Nasib Tragis Bocah Yatim Piatu (nova.id)

"Dok. Keluarga "

Muhamad Rizki bocah umur 9 tahun yang sudah yatim  piatu. Nasibnya makin malang ketika pertengahan September lalu ia ditemukan tak bernyawa di sebuah penginapan di Jalan S.Melei, Palu, Sulawesi Tengah.

Setelah ditelusuri, Rizki menjadi korban kekerasan Imsak,  pembantu Muhammad Godal,  ayah angkatnya yang kini masih jadi buronan polisi. Yang lebih menyesakkan, hingga kini kasusnya seakan mengambang, enggak ada kejelasan. 

Kondisi itulah yang membuat sang kakak angkat, Mahdiah (33) melaporkan masalah ini Komnas Anak dan Kompolnas awal November lalu.

Ketika diminta menceritakan kronologis kejadian, Mahdiah mengaku mendapat kabar adiknya dari pihak kepala sekolah bahwa adiknya dirawat di RS Bayangkara. "Tapi tak menyebutkan sakit apa," kata Mahdiah mengenang.

Ia juga menceritakan bagaimana asal usul Muhammad Rizki dalam keluarganya. Mahdiah menceritakan adiknya sempat diganti nama menjadi Syamsul Bahri karena sering sakit. Makanya sehari-hari dipanggil Syam.

 "Syam diangkat oleh Umi dan Abah dari umur lima bulan karena orangtuanya meninggal. Sebagai anak tunggal tentu rasanya saya senang punya adik walaupun beda usia kami terpaut jauh jadi saya dan Umi sangat sayang kepadanya," jelas ibu dua anak ini.

Swita