Korban Penculikan Dihipnotis Pelaku

By nova.id, Senin, 25 November 2013 | 06:32 WIB
Korban Penculikan Dihipnotis Pelaku (nova.id)

Korban Penculikan Dihipnotis Pelaku (nova.id)

"Foto: Laili "

Ada-ada saja usaha yang dilakukan para penipu para ibu-ibu dengan modis penculikan yang beberapa hari lalu berhasil dibongkar polisi. Salah satu dugaan adalah Andi, sang pelaku menggunakan hipnotis hingga Linda bersedia meninggalkan suami dan tinggal di hotel di kawasan Bogor. Aksi ini juga digunakan Andi kepada para korban lain sehingga bersedia menuruti perintah-perintah Andi.

Saat Linda berada di hotel, Andi menghubungi suami Linda  menyatakan dirinya telah menculik istri dan anak terakhirnya serta bermaksud meminta uang tebusan.

Saat suami Linda  bersedia membayar uang tebusan, Andi memerintahkan korban-korbannya yang lain untuk mengambil uang tebusan.

"Setelah ditangkap 3 orang, berinisial YY, BB dan AA, diketahui jika mereka juga korban-korban pelaku penipuan juga penculikan," ungkap Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan.

YY adalah orang yang dibonceng AA menggunakan sepeda motor, atas perintah Andi untuk menjemput uang. Sedangkan BB, adalah wanita yang disuruh Andi menelpon suami Linda untuk meminta tebusan.

"Mereka ini tidak pernah bertemu tapi hanya menuruti perintah Andi," ujar Adex.

Tak hanya dengan modus penculikan, Andi juga sudah meminta transfer uang.

Awalnya, Andi memancing dengan mengirirm uang Rp 500 ribu kepada para korban. Lalu, selang sehari Andi meminta dikirim uang Rp 30 juta ke rekeningnya. Dari sini, Andi membiayai semua aksinya."Linda  adalah korban keempat aksi pelaku," ungkap Adex.Laili