Karimun Wagon R, Mobil Murah dari Suzuki

By nova.id, Selasa, 19 November 2013 | 09:22 WIB
Karimun Wagon R Mobil Murah dari Suzuki (nova.id)

Karimun Wagon R Mobil Murah dari Suzuki (nova.id)

""

Beberapa hari lalu Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) alias Low Cost Green Car (LCGC) Suzuki hadir di Tanah Air. Setelah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 19 September 2013 lalu. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan mobil ini sebagai bentuk komitmennya dalam  mendukung program pemerintah mengenai mobil ramah lingkungan yang hemat energi dengan harga terjangkau.

Karimun Wagon R hadir untuk menyelaraskan kebutuhan transportasi yang multiguna, gaya hidup dengan kepedulian lingkungan hidup, serta untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan perjalanan masyarakat. Dengan platform compact MPV, menjadikan kendaraan ini kompak sekaligus multi purpose yang nyaman dan lega.

Pada sisi eksteriornya, terdapat lampu utama (60/55W) multi reflektor dengan Blue Eyes berdesain modern dan mewah. Cahaya lebih terang, fokus dan jangkauan lebih luas. Sebuah logo berbentuk burung Garuda disematkan di grill depan mobil sebagai bukti keseriusan Suzuki di pasar Indonesia. Sekaligus menunjukkan identitas sebagai produk mobil KBH2 yang membawa citra dan kebanggaan.Kendaraan roda empat ini dilengkapi dengan aspek keamanan yang memadai. Diantaranya fitur Immobilizer, yakni sistem manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit yang mengatur sistem mobil), sehingga dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci. Terdapat ula fitur canggih Keyless Entry (tipe GX), Safety Belt serta terdapat fitur Child Proof Door Lock.Karimun Wagon R memiliki 3 (tiga) tipe, yaitu Karimun Wagon R-GX, Karimun Wagon R-GL dan Karimun Wagon R-GA. Karimun Wagon R - GA dijual seharga Rp. 77.000.000,- , Karimun Wagon R - GL Rp. 89.900.000,- , dan Karimun Wagon R - GX: Rp. 99.900.000,-. (Harga On The Road (OTR) wilayah JABODETABEK & sekitarnya.)Seluruh tipe dilengkapi berbagai fitur andalan yang mengandung unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable). Hal ini digambarkan melalui tagline Karimun Wagon R yakni, "Lebih dari cukup".SPACIOUS. Meski berbodi kompak, bentuknya yang persegi memberikan interior lega (head room & leg room) yang dapat memuat 5 penumpang. Posisi pengemudi yang tinggi memberikan pengemudi posisi pandang yang tinggi. Pintu dapat membuka selebar 77 derajat, sehingga membuat proses keluar masuk menjadi lebih mudah.

Tidak hanya itu, mobil ini memiliki bagasi yang luas dimana dapat diperluas dengan melipat jok belakang untuk menyimpan barang yang lebih panjang. Dengan ruang bagasi yang bisa dibuka lebar dan jarak bagasi 725 mm dari tanah, bawaan yang berat hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk diangkat ke dalam kendaraan.USEFUL. Karimun Wagon R mudah dikendarai kemanapun. Terutama saat melewati jalan yang sempit bahkan saat pengemudi memakirkan kendaraannya di tempat parkir. 

PRACTICAL. Kursi belakangnya dapat dilipat sehingga dapat membawa barang lebih banyak dan lebih panjang. Karimun Wagon R memiliki total 11 kompartemen multifungsi di dalam kabin yang mudah dijangkau.

EFFICIENT. Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan. Tenaga mesin berkapasitas 998 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS/ 6,200rpm dan torsi 90Nm yang ditunjang oleh transmisi manual 5-percepatan, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan. Metal Timing Chain dimana mesin digerakkan dengan rantai besi yang menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet.Mesin mobil ini juga dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi mesin. Bahan yang terbuat dari plastik membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien serta mesin lebih responsif.