Brimob Penembak Satpam Hanya Dianggap Lalai

By nova.id, Kamis, 7 November 2013 | 08:52 WIB
Brimob Penembak Satpam Hanya Dianggap Lalai (nova.id)

Brimob Penembak Satpam Hanya Dianggap Lalai (nova.id)

"ilustrasi "

Pasca tertembaknya seorang petugas keamanan Ruko di Cengkareng, Jakarta Barat, penyidik Polres Jakarta Barat sudah menahan dan menyidik WW, oknum Brimob Kelapa Dua yang menjadi pelaku utama.

"Setelah kejadian pelaku langsung menyerahkan diri ke kesatuan. Dan oleh kesatuannya sudah diserahkan yang bersangkutan ke penyidik Polres Jakarta Barat dan sudah dilakukan penyidikan secara maraton," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada wartawan, Kamis (7/11).

Saat  Mabes POLRI tengah memproses pencopotan WW secara internal. "Sedang proses internal dari kesatuan. Prosesnya sesuai kode etik profesional," tandas Rikwanto.

Disinggung mengenai latar belakang WW sebelumnya, dikatakan Rikwanto secara riwayat hidup WW belum pernah tersangkut masalah. Apalagi masalah hukum maupun disiplin. "Tidak ada yang janggal maupun kasus sebelumnya. Ini adalah kesalahan pertama dan fatal," tandasnya.

Soal motif, tidak ada motif lain yang melatar belakangi tertembaknya Bachruddin. "Lalai saja namun fatal akibatnya karena main-maain dengan senjata. Tidak ada masalah pribadi dengan korban," tegas Rikwanto.

Laili