Lelaki yang Ditemukan Tak Bernyawa Itu Ternyata Pecandu Narkoba

By nova.id, Rabu, 23 Oktober 2013 | 10:35 WIB
Lelaki yang Ditemukan Tak Bernyawa Itu Ternyata Pecandu Narkoba (nova.id)

Pasca ditemukan mayat lelaki misterius di depan Gedung Indomobil, Bidara Cina, Jatinegara, polisi akhirnya mendapatkan identitas mayat misterius tersebut. Mayat tersebut akhirnya diketahui bernama Muzhakir Fajar atau akrab dipanggil Sidik (24). Sidik ditemukan Selasa (22/10) pukul 05.30 ?pagi di depan Gedung Indomobil-MT Haryono, Jatinegara dengan luka tembak di pinggang kiri dan kaki kiri, serta saat ditemukan menggunakan celana training warna hijau.

 Nama Sidik sendiri didapat setelah pada Selasa (22/10) hari itu juga, sekitar pukul 19.00 WIB seorang pria bernama Lahayanto (48) warga Palmeriam, Matraman, Jatinegara mendatangi Polres Jakarta Timur dan menyatakan jika lelaki misterius yang diketemukan meninggal dunia adalah anaknya. Kepada polisi, Yanto mengaku jika anaknya adalah pecandu narkoba dan pernah menjadi pasien rehabilitasi kecanduan narkoba di Lido.

"Orangtuanya mengaku yang bersangkutan Jarang pulang. Hanya sekali saja pulang dan ganti baju lalu pergi lagi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menuturkan apa yang didapat penyidik sementara ini.

 Saat ini, motif dan TKP pembunuhan Sidik sendiri masih ditelusuri. Mulai tempat nongkrong dan teman-teman Sidik siapa saja. "Rencana kalau sudah diketahui rekan-rekan korban, baru dicari TKP karena di tempat diketemukan, tidak ada ceceran darah namun diketemukan bekas seretan. Kemungkinan korban dari tempat lain,"ujar Rikwanto lagi.

Soal dugaan Sidik dibunuh sindikat narkoba tempatnya terlibat, Rikwanto menolak berspekulasi. "Itu bisa saja. Tapi itu hanya dugaan," ujar Rikwanto lagi.

Laili