Kasus Video Mesum Pelajar, Polisi Periksa 3 Saksi

By nova.id, Rabu, 23 Oktober 2013 | 08:15 WIB
Kasus Video Mesum Pelajar Polisi Periksa 3 Saksi (nova.id)

Kasus Video Mesum Pelajar Polisi Periksa 3 Saksi (nova.id)

"Kombes Rikwanto (Foto: Laili) "

Kasus video mesum murid SMP 4 Jakarta, penyidik memeriksa 3 orang saksi yakni  penjaga dan sekuriti sekolah. Sementara kepala sekolah, wali kelas dan Guru BP sudah diperiksa sehari sebelumnya.

 "Ya. Ini untuk informasi soal bagaimana pengawasan sekolah setelah jam selesai. Khususnya pada waktu ada kelas kosong. Disinyalir perbuatan tersebut (merekam adegan mesum) sering dilakukan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/10).

Selain melihat peluang yang ada, pemeriksaan sekuriti juga untuk melihat perilaku siswa pada saat jam sekolah usai. Diakui polisi, kasus ini baru terungkap sekarang karena ada rekaman handphone.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan di Polres Jakarta Pusat, rencananya sore hari ini (23/10) atau besok (24/10) akan dilakukan gelar perkara untuk sumbang saran penanganan kasus ke depan. Dan untuk sepuluh saksi, baik penonton maupun perekam yang sudah diperiksa akan dipilah pasal apa yang akan dikenakan kendati mereka masih dibawah umur.

Laili