Taipan Indonesia Jadi Pemilik Inter Milan

By nova.id, Rabu, 16 Oktober 2013 | 09:18 WIB
Taipan Indonesia Jadi Pemilik Inter Milan (nova.id)

Taipan Indonesia Jadi Pemilik Inter Milan (nova.id)

"Erick Thohir (tribunnews) "

Klub sepak bola Inter Milan menjadi klub Eropa teranyar yang sahamnya dibeli oleh investor asing. Adalah trio taipan dari Indonesia yang dipimpin oleh Erick Thohir yang kini secara resmi memiliki 70% saham klub ternama tersebut.

Meskipun nilai jual pasti dari saham tersebut tidak dibuka kepada publik, namun beberapa pengamat memperkirakan Erick dkk mengeluarkan sekitar 250 - 300 juta Euro untuk menguasai klub yang pernah menaungi beberapa pemain sepakbola terkenal seperti Roberto Baggio dan Zlatan Ibrahimovic ini.

Massimo Morati, pemilik Inter Milan, mengomentari pembelian saham ini berkata, "Sejarah klub ini akan diperkaya dengan musim-musim baru nanti. Terimakasih kepada partner internasional baru kami yang, saya yakin, akan ikut menyumbangkan rangkaian demi rangkaian kesuksesan lagi."

"Antusiasme dan pragmatisme partner baru kami ini adalah jaminan kesuksesan di masa depan," tambahnya seperti dikutip dari CNN.

Rekam jejak Erick Thohir rupanya tak pernah jauh dari sepak bola. Taipan pemilik grup media dan entertainment Mahaka ini juga merupakan co-owner DC United, klub sepak bola besar di Amerika Serikat. Dua orang lain yang juga turut membeli 70& saham Inter Milan adalah Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo.

Sama seperti Erick, Rosan Roeslani juga diketahui memiliki saham DC United. Sementara Handy Soetedjo pernah terlibat dalam pembelian tim basket Philadelphia 76ers dari National Basketball Association (NBA) pada tahun 2011.

Ajeng