Mengintip 10 Lokasi Paling Berwarna di Dunia (1)

By nova.id, Kamis, 3 Oktober 2013 | 23:18 WIB
Mengintip 10 Lokasi Paling Berwarna di Dunia 1 (nova.id)

Mengintip 10 Lokasi Paling Berwarna di Dunia 1 (nova.id)

""

Jika Anda bingung untuk menentukan lokasi liburan impian, mungkin Anda harus mencermati daftar beberapa lokasi terindah di dunia berikut ini. Sepuluh lokasi ini sangat dikenal karena kecantikan pemandangannya sekaligus ragam warna-warni yang turut menghiasi. Ada yang tercipta karena bentukan alam tapi ada pula yang sengaja dikreasikan oleh tangan manusia. Semua demi menyuguhkan pemandangan indah dan berkesan pada setiap pengunjung.

Mari mengintip beberapa lokasi tercantik di dunia yang penuh warna berikut ini.

Isola di Burano (Venesia, Italia)

Jika berkesempatan mengunjungi kota indah nan romantis, Venesia di Italia, jangan lupa untuk mampir ke area Isola di Burano. Pengunjung akan memudah mengenali kawasan ini karena beragam warna pastel yang menghiasi dinding banyak rumah terlihat jelas dari pinggir perairan Venesia. Selain itu, Burano juga terkenal denagn industri renda.

Keukenhof (Lisse, Belanda)

Tak ada pemandangan kebun tulip terindah di dunia seperti yang dimiliki Keukenhof di kala musim semi. Kawasan taman ini sangat unik dan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dan terlaris di seluruh penjuru Belanda. Tercatat, lebih dari tujuh juta bunga tulip berjejer dan tertanam rapi dan sangat memanjakan mata pengunjung.

Nyhavn (Copenhagen, Denmark)

Dalam bahasa Indonesia, Nyhavn berarti "pelabuhan baru". Tapi meski mengandung kata baru, lokasi ini adalah salah satu tujuan wisata tertua di Denmark. Gedung-gedung warna-warni di tepi kanal selalu menjadi tambahan pemandangan yang indah bagi para turis dan warga yang menyusuri kanal. Di kawasan ini pula, penulis ternama Denmark, Hans Christian Andersen pernah membangun sebuah rumah pribadi.

Marrakech Souk (Marrakech, Maroko)

Ini adalah sebuah lokasi pasar rakyat yang paling ternama di Maroko. Semua barang-barang yang warna-warni tersaji di ratusan toko di pasar ini. Meski dianjurkan untuk tetap waspada setiap kali berkunjung ke sini, tapi pesona barang-barang tradisional Maroko yang penuh warna sungguh memanjakan penglihatan.

Guell Park (Barcelona, Spanyol)

Kawasan ini dikenal sebagai taman kota dan didesain oleh arsitek kenamaan, Antoni Gaudi, antara tahun 1900-1914. Diawali ratusan anak tangga terbuat dari pecahan keramik warna-warni, pengunjung akan dimanjakan dengan seni mosaik keramik yang memang menjadi ciri khas Gaudi. Dari puncak taman ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Barcelona yang juga penuh warna.

Yetta/Tabloidnova.com