Polisi Pastikan Dul Tetap Akan Diperiksa

By nova.id, Senin, 30 September 2013 | 05:40 WIB
Polisi Pastikan Dul Tetap Akan Diperiksa (nova.id)

Polisi Pastikan Dul Tetap Akan Diperiksa (nova.id)

"Kombes Rikwanto (Foto: Laili) "

Kasus kecelakaan lalu lintas di tol Jagorawi, hingga saat ini sudah memeriksa saksi-saksi kecuali pelaku, Dul. Bahkan rekan semobil Dul, Noval juga sudah diperiksa pekan lalu setelah pulang dari rumah sakit.

Dikonfirmasi mengenai kapan Dul akan diperiksa, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mewakili penyidik mengatakan jika sebenarnya polisi sudah akan memeriksa Dul saat keluar dr rumah sakit.

"Beberapa waktu lalu sesuai rencana memang akan diperiksa oleh penyidik begitu yang bersangkutan dipulangkan. Memang ada komitmen dengan orangtua akan diperiksa di Pondok Indah. Namun saat itu yangbersangkutan demam dan tidak jadi diperiksa," ungkap Rikwanto kepada tabloidnova.com, Senin (30/9).

Kendati demikian, kemarin penyidik telah berkoordinasi dengan dokter dan orangtua Dul, "Sampai saat ini belum ada jawaban berkaitan siap-tidaknya AQJ diperiksa," tandas Rikwanto.

Rencana, penyidik tetap akan berkoordinasi dengan dokter dan orangtua Dul untuk menegaskan kembali, kapan Dul bisa diperiksa, khususnya berkaitan dengan kesiapan psikis dan fisiknya. "Mudah-mudahan hari ini atau besok ada jawaban," tukas Rikwanto.

Sementara, saat beberapa hari lalu Noval (rekan semobil Dul) diperiksa polisi mengaku tak mendapat kesulitan. Noval yang diberi 20 an pertanyaan, diperiksa dengan suasana yang  menyenangkan, santai dan penuh canda. Dan, didampingi orangtua, Bapas, dan pengacara keluarganya.

"Dalam memberikan keterangan, NV  lancar tidak ada yang menyimpang dari proses BAP," tandas Rikwanto mengesankan tak ada yang perlu dikhawatirkan dari proses pemeriksaan polisi yang sudah menghormati hak asasi anak.

Pasahal Noval juga mengalami luka serius yakni patah di kedua kaki sehingga harus menggunakan kursi roda saat diperiksa.

Laili