Tak Sengaja Temukan Mobil Curian Dengan Google Earth

By nova.id, Selasa, 24 September 2013 | 07:27 WIB
Tak Sengaja Temukan Mobil Curian Dengan Google Earth (nova.id)

Tak Sengaja Temukan Mobil Curian Dengan Google Earth (nova.id)

""

Sebuah kejadian mengejutkan baru-baru ini dialami seorang pria di George County, Mississipi, Amerika Serikat,  Senin (23/9), dengan memanfaatkan layanan pencari peta "Google Earth". Memanfaatkan mesin pencari di dunia maya, pria ini menemukan sebuah kendaraan yang sempat dilaporkan telah dicuri. "Saat memeriksa sebuah lahan berburu dengan Google Earth akhir pekan ini, seorang pria menyangka menemukan sebuah rumah menembak ilegal namun justru menemukan kendaraan curian," ungkap Sherrif George County, Dean Howell.

Pria tersebut bersama putranya menggunakan GPS untuk mencari sebuah rumah berburu. Namun dirinya tak sengaja menemukan mobil model GMC Yukon jauh di dalam hutan dan nyaris mustahil berada di sana.

Sekitar bulan Maret lalu, mobil tersebut telah dilaporkan dicuri seseorang di sebuah toko di sekitar Highway 26 West.

"Sepertinya kendaraan sudah  dibuang di sana sekitar sebulan lalu, terlihat dari sejumlah tumbuhan yang tumbuh di bagian bawah dan seputar kendaraan," ungkap seorang penyidik, Ben Brown.

Tak lama setelah penemuan tersebut, Kantor Pengawas George County membawa alat berat untuk mengangkat kembali kendaraan tersebut. Kantor Sherrif George County pun mengumumkan layanan call center bagi warga yang memiliki informasi mengenai pemilik kendaraan tersebut.

Laili / SunHerald