Satuan Pemberantas Preman Disebar Di Ibukota

By nova.id, Selasa, 24 September 2013 | 05:16 WIB
Satuan Pemberantas Preman Disebar Di Ibukota (nova.id)

Satuan Pemberantas Preman Disebar Di Ibukota (nova.id)

"Satuan pemberantas preman (Foto: Laili) "

Aksi premanisme di Kebun Jeruk beberapa waktu lalu memberikan dampak yang cukup meresahkan. Fakta premanisme sudah ada dan marak di ibukota mau tak mau membuat anggota masyarakat waspada.

Dikonfirmasi seputar perkembangan premanisme di ibukota, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menyatakan jika pihak kepolisian (baik Polda maupun Polres di jajaran PMJ sudah membentuk satuan pemberantasan preman. "Kita akan sikapi segera laporan soal premanisme yang dilaporkan masyarakat. Tidak ada ruang bagimereka," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (24/9) siang.

Masih menurut Rikwanto, para preman memang kerap menempatilokasi lokasi pasar, terminal, tempat hiburan, tempat keramaian dengan parkir liar, dan sebagainya karena lokasi ini memiliki sistem pengamanan dan kewaspadaan yang kurang bagus.

"Polisi butuh bantuan masyarakat untuk mengidentifikasi (keberadaan) mereka dengan melaporkan setiap ada tindakan meresahkan,"pesannya.

Ke depan, kepolisian akan meningkatkan kerjasama dengan Pemda DKI untuk  menutup ruang tersebut. "Jika sudah berkembang, tentunya pemberantasan akan membutuhkan waktu," ujarnya lagi.

Laili