Setelah 24 Tahun, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia

By nova.id, Kamis, 10 Juli 2014 | 11:38 WIB
Setelah 24 Tahun Argentina Melaju ke Final Piala Dunia (nova.id)

Tabloidnova.com -  Sebentar lagi, ajang puncak pesta sepak bola, Piala Dunia 2014 akan segera berakhir. Tepatnya di tanggal 13 Juli mendatang, juara baru dunia akan segera ditentukan lewat pertandingan yang akhirnya mempertemukan dua negara dari dua benua, Jerman dan Argentina. Jerman sudah terlebih dahulu memastikan diri masuk ke final setelah menumbangkan Brasil dengan skor fantastis, 7-1, Rabu (9/7) dini hari lalu. Sementara dini hari tadi, Argentina lah yang siap menantang Jerman di final usai menundukkan Belanda lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Prestasi ini terasa lebih istimewa di kubu kesebelasan Argentina mengingat ini adalah kali pertama Argentina bisa melaju hingga babak final Piala Dunia dalam kurun waktu 24 tahun belakangan. Ini adalah babak final kelima yang dicicipi oleh Argentina.terakhir kali Argentina tampil di final di tahun 1990. Uniknya, saat itu pun Argentina beradu di final melawan timnas Jerman Barat dan harus gigit jari dan menuai kekalahan.

Kali ini, tentunya tim yang dikapteni oleh Lionel Messi tidak ingin mengulangi kesalahan sama dengan para senior. Apalagi, taruhan gengsi juga mengemuka, mengingat ajang Pala Dunia ini dihelat di tanah Benua Amerika. Dan sejarah mencatat, memang belum pernah ada timnas asal benua Eropa yang bisa memenangkan Piala Dunia saat acara tersebut digelar di Benua Amerika.

Siapapun pemenang final Piala Dunia tahun ini, keduanya pasti akan siap mengukir sejarah baru. Jika Argentina pemenangnya, maka rekor puasa gelar Piala Dunia akan terpatahkan. Lionel Messi pun bisa membuktikan diri dan menjawab kritik yang kerap menyerangnya karena ia dinilai belum menuai prestasi gemilang bersama timnas. Sementara jika Jerman juaranya, maka Jerman akan menjadi negara Eropa pertama yang suskes menuai juara tanah Benua Amerika.

Pertandingan terakhir sekaligus puncak Piala Dunia ini akan diselenggarakan di Stadion maracana di Rio de Janeiro. Uniknya, timnas Argentina tahun ini memulai pertandingan perdana mereka di stadion yang sama.

Yetta