Walikota Surabaya Mencukur Rambut Relawan

By nova.id, Kamis, 10 Juli 2014 | 07:18 WIB
Walikota Surabaya Mencukur Rambut Relawan (nova.id)

Tabloidnova.com -  Hasil hitung cepat pemilihan presiden yang dilakukan sejumlah lembaga survei memang banyak menunjukkan kemenangan di pihak capres dan cawapres nomor urut dua, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Meski belum merupakan kemenangan resmi, tapi banyak simpatisan dan relawan yang mendukung pasangan ini merayakan usainya pesta demokrasi Indonesia itu.

Salah satunya adalah aksi cukur rambut yang dilakukan sejumlah relawan di Kota Pahlawan, Surabaya. Semakin heboh dan ramai karena salah satu tokoh masyarakat ternama di Surabaya, Mat Mochtar, juga siap mencukur rambutnya. Spesialnya, cukur gundul Mat Mochtar itu justru dilakukan langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (9/7/2014) sore.

Risma mengaku, pihaknya memang mengahrgai kemenangan Jokowi-JK karena itu merupakan pilihan rakyat Surabaya. "Dan cukur gundul Pak Mat Mochtar itu sebagai ungkapan suka cita atas hasil kerja keras yang telah dilakukannya bersama para relawan. Cukur gundul ini sudah menjadi niatan kami bila Jokowi-JK menang," kata Risma seusai mencukur gundul Mat Mochtar.  Tapi kehadiran Risma mendukung aksi relawan Jokowi-Jk tersebut bukan berarti sebagai tanda bahwa dirinya sudah terbuka terhadap opsi yang sempat beredar bahwa kelak Jokowi-Jk akan mengangkatnya sebagai menteri jika mereka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. "Dengan ini saya tegaskan tidak mau jadi menteri. Masyarakat Surabaya bisa marah jika saya tinggalkan. Makanya saya ingin di sini ngurusin warga Surabaya saja," tandas Risma.  Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com