Hasil Hitung Cepat Keluar, Jokowi Langsung Telepon Ibunda

By nova.id, Rabu, 9 Juli 2014 | 10:25 WIB
Hasil Hitung Cepat Keluar Jokowi Langsung Telepon Ibunda (nova.id)

 TabloidNova.com - Meski belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), banyak lembaga survei sudah menyatakan kemenangan pihak capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai juara di pertarungan pilres kali ini. Jokowi, yang menerima kabar hasil hitung cepat tersebut pun mengaku bahagia meski mencoba selalu tampil tenang dan bersahaja.

Kata Jokowi, sesaat setelah mengetahui hasil hitung cepat pilpres, ia langsung menghubungi ibundanya di Solo via telepon. "Tadi saya sudah telepon jam setengah tiga waktu quick count sudah mencapai 70 persen. Beliau, Ibu saya, hanya titip pesan, kalau jadi presiden tetap apa adanya, yang amanah, jujur, dan tetap kerja keras," kata Jokowi saat ditemui di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan IV, Jakarta Selatan.

Jokowi pun mengaku tidak ingin gembar-gembor karena masih menunggu penetapan hasil resmi dari KPU. Tapi ia tidak menampik bahwa hasil hitung cepat memang dimenangkan oleh dirinya dan JK. "Ya sudah. Terus kenapa? Ha ha ha," ujar Jokowi sambil tertawa lebar.

Yetta Angelina