Air Mata Mega untuk Jokowi

By nova.id, Rabu, 9 Juli 2014 | 09:56 WIB
Air Mata Mega untuk Jokowi (nova.id)

 TabloidNova.com - Raut wajah bahagia sekaligus penu haru terlihat jelas dari wajah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menggelar konfrensi pers di kediamannya di Kebagusan IV Jakarta Selatan, Selasa (9/7) sore ini. Mega bahkan terlihat sempat menitikkan airmata rasa haru. Sesaat setelah hasil quick count diumumkan yang menyatakan kemenangan pihak Jokowi-JK, Puan Maharani, anak perempuan Mega langsung memeluk sang ibu dan keduanya terlihat haru dan meneteskan air mata.

Mega mengaku lega karena pilpres kali ini menurutnya berjalan tak hanya lancar, tapi juga fenomenal. "Seperti di luar negeri, rakyat kita di sana telah memberikan suara dengan penuh antusias. Dan saya dapat laporan semua berjalan dengan tertib," ujar Mega yang memberikan keterangan pers bersama Joko Widodo, Jusuf Kalla, dan beberapa ketua umum partai koalisi.

Ucapan terimakasih pun dihaturkan Mega kepada Jokowi dan JK dan juga seluruh tim sukses yang terlibat selama kampanye. "Terutama kepada anak-anakku para sukarelawan, saya merasa terharu karena kebanyakan dari mereka adalah anak2 muda," ujar Mega lagi. Mega yakin, sebelum pelantikan presiden terpilih Oktober nanti, semua rakyat akan siap mengawal hasil penghitungan suara sehingga kecurangan tak terjadi. "Empat bulan ini harus dikawal agar Indonesia ke depan adalah Indonesia makmur."

Jokowi dan JK pun menuturkan hal serupa dengan Mega. Rasa syukur dan terimakasih pada tim sukses dan relawan serta kondisi pilpres yang kondusif. "Syukur, pemilu tertib dan tidak ada intervensi," ujar Jokowi.

Yetta Angelina