Val Kilmer Bantah Dirinya Mengidap Tumor di Tenggorokan

By nova.id, Selasa, 17 Februari 2015 | 09:58 WIB
Val Kilmer Bantah Dirinya Mengidap Tumor di Tenggorokan (nova.id)

TabloidNova.com - Selama dua minggu ini, Val Kilmer ternyata mendekam di rumah sakit. Sayang, detail tentang penyakitnya sama sekali tidak ia jelaskan kepada publik. Ia hanya menjelaskan jika ia mendekam di rumah sakit karena membutuhkan perawatan ekstensif terhadap komplikasi penyakit yang diidapnya.

Hal ini berbeda dengan kabar dari juru bicaranya, yang menyebutkan bahwa dirinya mengidap tumor di tenggorokan. Namun, Val Kilmer membantah dirinya mengidap tumor di tenggorokan.

Saat ia keluar dari rumah sakit, aktor 55 tahun ini memamerkan foto selfie-nya melalui facebook.

"Seperti inilah wajah saya sesaat setelah meninggalkan rumah sakit kemarin. Kebebasan! Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian. Saya sangat berterima kasih," tulis Val yang terlihat tersenyum sumringah di foto tersebut.

Hal ini jelas sangat mengejutkan para penggemarnya, dan menyebabkan serbuan komentar di akun facebook-nya. Akibatnya, facebook harus membekukan akun Val untuk sementara waktu. Tidak lama, setelah akun facebook-nya aktif kembali, Val menulis pesan yang cukup panjang untuk menjelaskan apa yang terjadi pada dirinya.

"Maaf jika sempat mengalami hal yang dramatis. Facebook membekukan akun saya sejenak setelah saya keluar dari rumah sakit. Saya dengan senang mengatakan jika situasi darurat yang membuat saya memanggil 911 telah berakhir. Saya telah keluar dari rumah sakit dan dalam lingkungan yang aman untuk masa penyembuhan. Dokter dan suster yang saya temui kemarin sangatlah hebat dan menghormati bahwa prioritas spritual saya sangat penting. Saya sangat berterima kasih atas profesionalisme dan ketulusan dalam merawat saya," tulis aktor yang pernah memerankan tokoh Batman ini.

Berhubung Val tidak mengungkap penyakit yang dideritanya itu, media pun banyak yang berspekulasi jika ia menjalani operasi tumor di tenggorokannya. Hal ini disebabkan karena itulah penjelasan juru bicaranya ketika pertama kali Val diangkut oleh ambulans ke rumah sakit UCLA di Santa Monica.

Namun, Val menegaskan bahwa ia tidak memiliki tumor dan berharap penggemarnya untuk tidak percaya dengan pemberitaan yang salah.

"Saya sama sekali tidak memiliki tumor atau menjalani operasi tumor atau operasi lainnya. Saya memiliki komplikasi di mana cara terbaik untuk mendapat perawatannya adalah berada dalam pengamatan tim ICU di rumah sakit UCLA," ujarnya.

Val dan teman-temannya mencoba untuk tidak menyebarkan gosip dan perbincangan konyol. Sekali lagi, Val Kilmer membantah dirinya mengidap tumor di tenggorokan. Sekarang ini, fokusnya adalah lekas sembuh. Karena itu, Val meminta para penggemar untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya.

Syanne Susita/Us Weekly