"Suara Cinta Ismail Marzuki", Persembahan 3 Musisi untuk Maestro Legendaris

By nova.id, Senin, 16 Februari 2015 | 08:41 WIB
Suara Cinta Ismail Marzuki Persembahan 3 Musisi untuk Maestro Legendaris (nova.id)

Tabloidnova.com -  Tepat pada Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day, Sabtu (14/2) lalu, tiga musisi muda Tanah Air, yakni Arti Dewi, Bayu Risa, dan Matthew Sayersz mempersembahkan sebuah pertunjukkan apik bertajuk "Suara Cinta Ismail Marzuki" di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

Pertunjukan ini merupakan bukti bahwa generasi muda Indonesia sangat mengapresiasi hasil karya maestro musik legendaris Indonesia, Ismail Marzuki, yang merupakan seorang komponis andal yang sangat berjasa bagi dunia seni di Indonesia.

Komponis legendaris Indonesia ini telah melahirkan karya-karya abadi yang menjadi inspirasi banyak musisi bangsa. Sebut saja karya-karyanya yang sangat indah seperti Sabda Alam, Juwita Malam, Sepasang Mata Bola, Aryati, dan Wanita yang tentunya sudah tak asing di telinga bangsa Indonesia.

Tak sedikit pula musisi kelas atas Indonesia yang membawakan kembali karya seorang pahlawan nasional ini ke ranah musik Tanah Air.

Dan selama sekitar 60 menit, terlantun 10 lagu mahakarya cinta Ismail Marzuki dari suara merdu ketiga musisi muda tadi. Diiringi musik jazz yang easy listening, serta nuansa pertunjukan yang santai, ketika musisi muda ini pun berhasil mengajak para penikmat seni untuk ikut menyanyikan lagu-lagu karya Ismail Marzuki.

Penonton pun seolah terhipnotis tak hanya dari segi keindahan lagu-lagu karya Ismail Marzuki saja, tapi juga dari uniknya aransemen yang dibawakan oleh Arti Dewi, Bayu Risa, dan Matthew Sayersz.

"Bertepatan dengan hari kasih sayang, kami mengajak teman-teman penikmat seni untuk bersama-sama menyebarkan cinta lewat lagu Indonesia. Saya sangat antusias terlibat di pertunjukan ini dan generasi muda seperti kita juga harus terus berkarya, mengembangkan kemampuan dan mempertahankan eksistensi lagu Indonesia, seperti lagu-lagu ciptaan Ismail Marzuki," ujar Arti Dewi.

"Ismail Marzuki meninggalkan warisan karya musik yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia dan karyanya masih terus dikenal sampai sekarang. Dengan adanya pertunjukan "Suara Cinta Ismail Marzuki", sejumlah musisi muda berbakat Indonesia seperti Arti Dewi, Bayu Risa, dan Matthew Sayersz telah kembali  mengenalkan karya-karya Ismail Marzuki kepada generasi muda lainnya," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

FOTO: DOK. GALERI INDONESIA KAYA