Tour NOVA di Sumatera Utara Meriah

By nova.id, Senin, 23 Juli 2012 | 19:10 WIB
Tour NOVA di Sumatera Utara Meriah (nova.id)

Tour NOVA di Sumatera Utara Meriah (nova.id)

"Foto: Debbi "

Satu jam disana, para peserta langsung menuju Restoran Simpang Tiga di Perbaungan untuk makan siang. Usai makan siang, saat yang ditunggu-tunggu, rombongan menuju Prapat, Danau Toba, setelah terlebih dahulu singgah di Toko Paten.

Toko yang menyajikan penganan yang terbuat dari serba kacang. Setelah puas membeli dan tentu saja berfoto rombongan meneruskan perjalanan ke Danau Toba dan chek ini di hotel Niagara Parapat. Hari kedua Tour NOVA  rombongan bergerak menuju ke Pulau Samosir mengunjungi Tomok, Ambarita dan Batu Gantung.

Di Tomok, rombongan disuguhin pertunjukaan Tari Sigale-Gale. Uniknya, di Pulau Tomok rombongan boleh menari bareng Sigale-gale. Biasanya pengunjung diajak untuk menortor. Bagi orang Batak, Tor-Tor ini sangat penting untuk kebersamaan.

Selanjutnya, rombongan menuju ke Puncak Simarjarunjung, menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso dan acara diakhiri dengan chek ini di Hotel Sibayak Berastagi. Suasana tambah heboh saat rombongan menuju ke Medan pada hari ke-tiga setelah singgah di Pasar Buah Berastagi. Rombongan yang terdiri dari wanita, ibu-ibu, para pria dan anak-anak ini dibawa berkeliling  untuk belanja oleh-oleh khas Medan seperti  Bika Ambon, Bolu Gulung, Cake Durian, Teri Medan dan lain-lain.

Hari ketiga, rombongan menginap di Hotel Grand Antares. Hari ke-empat atau hari terakhir setelah check out dari Hotel, rombongan diajak mengikuti City Tour dengan mengunjungi Istana Maimoon, Masjid Raya Al-Mansun dan Penangkaran  Buaya.

Dasarnya, ibu-ibu setiap singgah ke obyek wisata tentu saja foto dan belanja. Mulai belanja sandang hingga berburu penganan khas tiap obyek wisata yang dikunjungi. Ya, semua puas dan rata-rata peserta rombongan ingin kembali lagi ke Medan, asyik.

Debbi