Cooking Show Sajian Ramadan

By nova.id, Selasa, 17 Juli 2012 | 18:43 WIB
Cooking Show Sajian Ramadan (nova.id)

Cooking Show Sajian Ramadan (nova.id)

"Foto: Rini "

Yang bagus,memang menggunakan  butter, tetapi bila itu untuk berjualan, akan berpengaruh pada harga jual. "Jadi sebagiknya akalau untuk dikonsumsi sendiri ya pakai butter," tegas Dhani.

Dua tips tersebut hanyalah bagian dari sejumlah tips memasak kue kering, dalam acara Cooking Show yang diselenggrakaan Tabloid SAJI di Ballroom Lotus Hotel  Aston, Yogyakarta, Rabu (18/7). Dalam acara CooKing Show, Sajian Ramadan Penuh Manfaat, itu,  SAJI mendemokan sejumlah resep, antara lain Skotel Beef Panggang, CakeKukus Lapis Cocopandan, dan Butter Melon Cookies. Aneka resep sajian tersebut bila dipraktekkan, bisa dijadikan hantaran lebaran yang mengesankan.

Sambil memasak, Dhani terus menerangkan aneka pembuatan resep yang didemokan dan memberikan tips-tips lainnya. Ia juga mempersilakan tiga orang peserta cooking show untuk ikut praktek langsung ke panggung. Sementara itu beberapa peserta terus bertanya tentang item resep apa saja yang bisa diganti dengan yang sejenis. Misalnya, saat demo Macaroni, Bu Edi menanyakan, apakah oregano yang sudah lama disimpan bisa digunakan?  Kapan masa kedaluwarsa oregano?

"Lihat dulu bagaimana cara menyimpannya. Bila cara penyimpanannya terbuka aromanya bisa hilang dan kemungkinan juga disemuti atau dikerubuti serangga. Dalam pembuatan Skotel Panggang ini, bila tidak ada oregano tidak pakai juga tidak apa-apa, tetapi rasa dan aromanya akan berbeda," jelas Dhani.

Rini