HUT Kota Medan Dimeriahkan Jupe dan Raffi Ahmad

By nova.id, Rabu, 4 Juli 2012 | 18:09 WIB
HUT Kota Medan Dimeriahkan Jupe dan Raffi Ahmad (nova.id)

HUT Kota Medan Dimeriahkan Jupe dan Raffi Ahmad (nova.id)

"Foto: Debbi "

Hari Jadi ke-422 kota Medan di eks Arena Pekan Flori dan Fauna Nasional (PF2N) di Jl Gatot Subroto Medan, Minggu (1/7), dimeriahkanartis sensasional Julia Perez dan Raffi Ahmad melalui acara Dashyat yang ditayangkan secara langsung.

Acara yang digelar pagi hari dihadiri ribuan warga Medan dari segala penjuru.  Setelah menyapa dan berkomunikasi ,kedua artis Ibukota ini selanjutnya membawa Walikota dan Wakil Walikota beserta istri masing-masing keluar tenda utama. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi Pemukulan Gordang Sembilan yang dilakukan  Walikota Medan Rahudman Harahap dan Wakil Walikota Zulmi Eldin.

Menurut Rahudman, Gordang Sembilan merupakan alat music tradisional Mandailing yang sudah ada sejak 500 tahun lalu. " Maka, mari sama-sama kita jaga dan lestarikan bersama alat-alat  musik daerah  lainnya. Dalam HUT kota Medan yang ke-422 ini saya berharap bagaimana lebih mengembangkan peran serta dan partisipasi warga Medan sehingga seluruh warga merasa memiliki akan kota ini," kata Rahudman.

 "Kami sudah melaksanakan bakti sosial pengobatan  gratis terhadap 15 ribu warga. Selain itu, untuk menghadapi bulan Suci Ramadhan nanti Pemko Medan juga akan menggelar pasar murah di sejumlah titik di Kota Medan. Gunanya untuk membantu warga yang kurang mampu sehingga bisa merasa sama dengan warga lainnya," tutup Rahudman.

Debbi