Ahmad Dhani Meriahkan FKY

By nova.id, Selasa, 12 Juni 2012 | 22:02 WIB
Ahmad Dhani Meriahkan FKY (nova.id)

Ahmad Dhani Meriahkan FKY (nova.id)

"Foto: Rini "

FKY tahun ini bertema Seni Untuk Rakyat. Berbeda  dengan tahun -tahun sebelumnya, FKY kali ini juga digelar di seantero Kabupaten/Kota di Yogyakarta. Maka kemana pun wisatawan mengunjungi obyek wisata di Jogya, akan bertemu nuansa seni. Terutama seni pertunjukan rakyat. Tema Seni Untuk Rakyat sengaja dipilih agar kesenian-kesenian rakyat dapat muncul di permukaan dan agar apa yang disajikan oleh FKY lebih  merakyat.      

FKY kali ini akan berlangsung 20 Juni hingga  5 Juli. Rencananya akan dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Monumen Nasional 1 Maret, depan Kantor Pos Yogyakarta.  Pada acara pembukaan FKY kali ini rencananya juga akan dimeriahkan oleh penampilan Ahmad Dani. Selama berlangsungnya FKY, juga digelar aneka kompetisi, mulai dari vokal grup, stand up comedy, dan fotografi. Di kawasan Museum Beteng Vredeburg, Malioboro, akan digelar panggung kesenian mulai dari kesenian tradisional hingga kontemporer moderen.    

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Beteng Vrederburg juga akan diadakan Pasar Seni yang mengambil tagline Pasar Seni Bersemi. Di sini pengunjung bisa berbelanja hasil seni kerajinan dan makanan khas masyarakat Yogyakarta.    

Nah, segeralah berkunjung ke Jogya. Karena begitu memasuki Maliboro aura seni sudah terasa kental menghiasi Kota Pariwisata itu. Berbagai karya instalasi hasil karya para seniman telah bertaburan di sana-sini. Tak sedikit wisatawan terlihat langsung berfoto di samping karya seni itu untuk menghiasi akun FB atau PP smartphone mereka. Selamat liburan.

Rini