Kurikulum Nasional Plus

By nova.id, Selasa, 29 Mei 2012 | 20:24 WIB
Kurikulum Nasional Plus (nova.id)

Kurikulum Nasional Plus (nova.id)

"Foto: Laili "

Sekolah yang kini membuka pendaftaran untuk angkatan kedua ini mengadaptasi kurikulum internasional dari Ednovation International Curriculum.

"Paling tidak empat mata pelajaran di Sekolah Dasar kami antara lain sains, matematika, bahasa Inggris dan ICT menggunakan EIC," ungkap H.M. Chairul Anam MM, direktur LPFK.

Tujuan akhir yang diharapkan, LPFK dapat membentuk lulusan yang memiliki life skill dan mentalitas berdaya saing serta memiliki akhlak mulia.

Pada tahun ajaran 2012-2013 ini, LPFK akan menerima peserta Play Group dalam 2 kelas masing-masing 10 orang, Taman Kanak-Kanak dan Pre-School sebanyak 2 kelas, masing-masing 15 siswa. Dan, Sekolah Dasar dalam 2 kelas yang masing-masing dapat menampung 20 orang.

Untuk biaya pendaftaran dikenakan Rp 500.000,- sudah meiputi biaya pendaftaran dan observasi psikologi. Sedangkan uang pangkal dan sekolah bervariasi sesuai tingkat pendidikan, mulai Rp 4.000.000,-. Hingga Rp 17.000.000,- per tahun ajaran.

"Untuk Sekolah Dasar, uang pangkal sudah termasuk notebook untuk pembelajaran," ungkap Chairul.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati peserta didik, disediakan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan diri siswa. Mulai dari olah raga berenang dan taekwondo, hingga sanggar seni mulai lukis, tari serta opera.

Selama pameran pendidikan di Kalibata City Square (21 Mei -17 Juni) orang tua bisa mendapatkan informasi langsung dari sekolah. Selain itu, di hari Sabtu (2/6) besok  juga akan ada penampilan murid-murid angkatan pertama LPFK.Laili