Pelantikan Anggota Baru BPD APPMI DIY

By nova.id, Rabu, 2 Mei 2012 | 18:09 WIB
Pelantikan Anggota Baru BPD APPMI DIY (nova.id)

Pelantikan Anggota Baru BPD APPMI DIY (nova.id)

"Foto: Siswanto/Dok NOVA "

Pelantikan anggota baru ini melewati sejumlah tahapan penyeleksian yang ketat, serta telah melewati seleksi patut bagi calon anggota APPMI dari BPD APPMI DIY dan BPP APPMI. Dari beberapa orang yang mendaftar, 10 orang terpilih menjadi anggota baru. Mereka telah memenuhi kualifikasi tertentu. Antara lain memiliki usaha minimal 3 tahun, pernah mengadakan  show karya, baik tunggal maupun  bersama, menyelesaikan administrasi yang bersifat keorganisasian (antara lain skets, foto karya, CV, menandatangani pernyataan kesiapan bergabung dan aktif di setiap event wajib dan utama bagi organisasi), serta pernah diliput oleh media.

Salah satu desainer yang baru saja dilantik, Dewi Ranaya, mengungkapkan rasa bangganya. "Saya senang dan bangga bisa menjadi anggota APPMI. Saya pun ingin lebih serius di bidang fashion," ungkapnya. Dalam kesempatan ini Ketua APPMI DIY Lia Mustafa berharap, "Karya-karya mereka akan lebih baik dan terpacu untuk lebih dikenal secara global."

Acara  bertajuk "Membangun Intelektualitas dan Profesionalisme Fashion Designer yang Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Negara Indonesia" ini juga di meriahkan berbagai kegiatan. Antara lain outbond dalam bentuk fun games seperti Flying Fox dan Paintball di Jogja Adventure Zone (JAZ)  Blok O Lanud Adisucipto Yogyakarta. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai  ajang refreshing bagi anggota APPMI serta menjalin keakraban antar anggota. Juga memberikan wawasan kepada para anggota tentang pentingnya kebersamaan dalam sebuah kelompok sosial.

Siswanto