Badil dan Blangkon Ajaib

By nova.id, Minggu, 29 April 2012 | 17:31 WIB
Badil dan Blangkon Ajaib (nova.id)

Badil dan Blangkon Ajaib (nova.id)

"Screenplay "

Sinetron Badil dan Blangkon Ajaib! mengisahkan seorang anak yang baik hati, polos dan berasal dari keluarga sederhana bernama Badil (Dimas Gibran M). Ayahnya, Gito (Rianto Katon) seorang petani penggarap sawah yang dimiliki oleh Pak Lurah (Eeng Saptahadi). Sementara ibunya, Neneng (Nuryanda Datau) seorang tukang peyekyang melayani pesanan orang.

Suatu hari Badil melihat seekor kucing terperosok ke dalam lubang, lalu Badil menolong kucing tersebut yang ternyata adalah jelmaan dari Peri Sakura, Peri yang ingin mencari pemilik baru dari sebuah Blangkon Ajaib yang ia punya.Sang peri sangat senang karena sudah menemukan orang yang tepat untuk memiliki Blangkon Ajaibnya.

Peri Sakura pun meletakkan Blangkon Ajaib itu di kamar Badil. Badil bingung dengan hadirnya blangkon itu. Karena tidak tahu blangkon itu punya siapa, akhirnya Badil meninggalkannya dikamar. Namun ajaibnya, si blangkon masuk ketas Badil dan mengikutinya ke sekolah. Dengan Blangkon Ajaib itu, Badil bisa melakukn banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Salah satunya adalah menghilang dari pandangan.

 Semenjak memiliki Blangkon Ajaib, Badil mengalami banyak kejadian menarikbersama teman-teman terbaiknya Salma (Amanda), Sinyo (Julian Liberty), Jupri (Alfat), dan Chika (Yasmin J) yang selalu menghibur Badil jika di jaili oleh Derby (Utha) anak dari Pak Lurah. Satu pesan dari Peri sakura adalah Badil tidak boleh menggunakan Blangkon Ajaibnya untuk kejahatan dan harus selalu menolong teman-temannya yang kesusahan.

Nizar