Gara-gara Sumpit, Bocah 1,5 Tahun Nyaris Kehilangan Nyawanya

By nova.id, Senin, 30 Juni 2014 | 04:33 WIB
Gara gara Sumpit Bocah 1 5 Tahun Nyaris Kehilangan Nyawanya (nova.id)

Gara gara Sumpit Bocah 1 5 Tahun Nyaris Kehilangan Nyawanya (nova.id)

"Gara-gara sumpit, Li harus menjalani operasi (foto: Dailymail) "

TabloidNova.com - Pelajaran penting bagi para orangtua yang kadang lalai mengawasi aktivitas buah hati. Sekalipun tengah bermain, ada baiknya orangtua, baik ayah atau ibu, menyempatkan waktu untuk mengawasi tindak-tanduk anak mereka. Seorang bocah berusia 18 bulan di China baru-baru ini mengalami insiden saat bermain. Bocah lelaki ini harus melewati operasi otak setelah sebuah sumpit masuk menembus hingga bagian otak kepalanya saat terjatuh kala bermain.

Li Kaiyi, begitu nama bocah tersebut, harus melewati operasi untuk memindahkan sebuah sumpit dari mulutnya saat ia terpeleset dan jatuh ke arah depan. Di tempat ia mendarat setelah jatuh itu, ternyata ada sebuah sumpit yang tertusuk di tanah. Nahas, Li Kaiyi jatuh menimpa sumpit tersebut dan sumpitnya langsung masuk menusuk mulut hingga menancap sampai ke bagian otak dalam.

Saat terjatuh, Li  sedang bermain di rumah temannya di Yueyang di Provinsi Hunan, China. Li pun langsung diboyong ke RS dan langsung menjalani operasi. Lewat foto hasil rontgen menunjukkan bahwa batang sumpit menancap jelas hingga bagian otak. Bahkan sumpit tersebut menancap sedalam 2cm di bagian otak Li.

Untungnya, sumpit tersebut tak sempat menembus ke bagian sistem otak Li atau menyentuh syaraf-syaraf penting. Setelah operasi, Li diharapkan segera pulih dan bisa kembali ke rumahnya untuk proses penyembuhan.  Yetta Angelina