Wah, Halte Bus Ini Dibangun dari Lego!

By nova.id, Minggu, 29 Juni 2014 | 04:37 WIB
Wah Halte Bus Ini Dibangun dari Lego (nova.id)

Wah Halte Bus Ini Dibangun dari Lego (nova.id)

"Halte bus yang terbuat dari Lego di Inggris (foto: Inhabitat) "

TabloidNova.com - Kreativitas memang tidak mengenal batas. Setiap hari, setiap saat, ada saja ide-ide brilian nan kreatif yang terlontar dari mereka yang tak pernah bosan mengali sisi kreativitas dalam kehidupan. Salah satunya bisa terlihat jelas di sebuah halte perhentian bis di kota London, Inggris.

Penumpang bis yang sehari-hari menunggu bis di halte yang membosankan, disuguhi pemandangan baru saat memasuki area perhentian bis di Regent Street. Kebetulan, perhentian bis itu memang dekat lokasinya dengan sebuah toko mainan ternama di kota London, Hamleys. Dan bagi mereka yang jeli pastilah menyadari bahwa halte bis tersebut dibangun dari kepingan-kepingan Lego!

Instalasi halte yang bernilai kreatif tinggi ini memang sengaja dirancang sebagai bagian dari gerakan Tahun Bis di kota London, yang merayakan hari jadi salah satu moda transportasi yang menjadi kebanggan rakyat London tersebut. Salah satu momen terpenting yang diperingati tahun ini adalah tahun ke-100 sejak produksi bis pertama di Perang Dunia I yang digunakan untuk mengangkut para tentara menuju medan perang.

Di halte Regent Street itu, sebanyak 100.000 kepingan Lego dibangun dan disusun sedemikian rupa untuk menyerupai bentuk halte. Secara utuh, rencananya karya Lego ini bisa dinikmati secara sempurna pada 15 Juli mendatang. "Ribuan orang melintasi Regent Street setiap harinya. Dan kami harap halte yang baru ini akan menerbitkan senyum di wajah mereka yang telah berjuang sebagai commuter setiap hari," ungkap Leon daniels, Direktur Angkutan Darat kota London.

Yetta Angelina