Pelatih Timnas AS Minta Warganya Bolos Kerja

By nova.id, Kamis, 26 Juni 2014 | 13:06 WIB
Pelatih Timnas AS Minta Warganya Bolos Kerja (nova.id)

Pelatih Timnas AS Minta Warganya Bolos Kerja (nova.id)

"Permohonan kepada warga Amerika untuk membolos kerja demi mendukung tim kesebelasan mereka melawan Jerman (foto: Twitter) "

TabloidNova.com -  Malam ini, pukul 23.00 WIB, sebuah pertandingan besar yang melibatkan dua negara besar, Amerika Serikat versus Jerman akan digelar sebagai bagian dari pertandingan babak penyisihan Piala Dunia 2014 Brasil. Dibanding pertandingan lainnya pekan ini, pertandingan ini memang cukup krusial bagi kedua tim, karena siapapun yang memenangkan pertandingan ini akan berpotensi lolos ke babak selanjutnya.

Uniknya lagi, pelatih AS, Jurgen Klinsmann, yang tak lain adalah warga negara Jerman, juga tercatat sebagai mantan pesepakbola ternama di eranya. Jurgen juga pernah membela timnas Jerman di Piala Dunia. Tapi kini, mau tidak mau dia harus berlaga melawan timnas Jerman yang dilatih oleh Joachim Loew.

Olahraga sepak bola sendiri sejak lama kurang popular di AS. Popularitasnya kalah dari baseball, football dan bola basket. Tapi tahun ini berbeda, karena prestasinya, timnas sepak bola AS ternyata mampu mencuri perhatian warganya. Dan Jurgen pun sangat mengharapakan dukungan dan doa seluruh rakyat AS. Tak tanggung, pelatih AS ini bahkan menghimbau warga AS untuk bolos kerja di hari pertandingan AS versus Jerman digelar. Kalau perlu, Jurgen bahkan sudah menyediakan copy surat izin yang bisa digunakan siapapun untuk tidak masuk kerja di hari itu.

Rabu (25/6) lalu, akun twitter timnas AS mengunggah foto bergambar surat yang ditulis tangan dan ditandatangani oleh Jurgen Klinsman langsung. Kurang lebih isinya menyebutkan, "Mohon agar _____ (diisi nama karyawan) diizinkan tidak bekerja di hari Selasa, 26 Juni. Saya mengerti bahwa ketidakhadirannya mungkin akan mengurangi prodktivitas di perusahaan Anda, tapi saya bisa memastikan bahwa ia melakukan itu demi kepentingan yang lebih besar."

Jurgen yakin, dengan doa dan dukungan seluruh warga AS, timnya bisa lolos ke babak 16 besar. Dan memang untuk memperoleh hasil itu, tim AS harus memenangkan pertandingan krusial malam nanti.

Yetta Angelina