Penduduk Amerika Serikat Pembeli Tiket Piala Dunia Terbanyak Kedua.

By nova.id, Senin, 23 Juni 2014 | 08:05 WIB
Penduduk Amerika Serikat Pembeli Tiket Piala Dunia Terbanyak Kedua (nova.id)

Penduduk Amerika Serikat Pembeli Tiket Piala Dunia Terbanyak Kedua (nova.id)

"(foto: worldcup2014places.com) "

TabloidNova.com - Penggemar sepak bola dari seluruh dunia merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menyaksikan secara langsung perhelatan akbar Piala Dunia 2014. Dari begitu banyak fans yang hadir di Brasil, penggemar yang berasal dari negara-negara Amerika Latin ternyata diketahui sebagai pembeli tiket terbanyak. Di luar negara Amerika Latin, penduduk Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak membeli tiket pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Fakta ini cukup mencengangkan mengingat sepak bola bukan tergolong sebagai cabang olah raga favorit di Negeri Paman Sam. Rakyat Amerika Serikat diketahui lebih menyukai football, baseball dan tentunya bola basket.

Nah, negara mana yang penduduknya paling banyak membeli tiket pertandingan Piala Dunia? Juara pembeli tiket pertandingan terbanyak adalah mereka yang berasal dari Brasil sendiri. Mereka diketahui membeli tiket untuk 1.363.179 tempat duduk atau sekitar 60 persen dari seluruh pertandingan yang digelar di ajang Piala Dunia yang tersebar di 12 kota di seluruh Brasil.

Di posisi kedua pembeli tiket pertandingan terbanyak adalah Amerika Serikat yang memborong 196.838 tiket. Di tempat ketiga diduduki oleh fans asal Argentina yang membeli 61.021 tiket. Jerman di posisi empat (58.778) dan Inggris membeli 57.917 tiket di peringkat kelima. Setelah Inggris menyusul Kolombia, Australia, Chile, Prancis dan Meksiko.  Yetta Angelina